Sabtu, Mei 4, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Damkar Kesulitan Air Saat Padamkan Kebakaran Sebuah Pabrik Helm Di Rumpin Bogor

RUMPIN,Lensaexpose.com – Sebuah pabrik pembuatan helm yang berlokasi di Kampung Nawing RT 01 RW 03 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin, Bogor mengalami kebakaran pada, Kamis (5/10/23) siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Dikonfirmasi kejadian ini, Kanit Satpol PP Kecamatan Rumpin Suwardi yang di hubungi via telepon membenarkan ada nya musibah kebakaran tersebut.

“Iya tadi sekitar pukul 11.30 WIB, ada laporan masuk soal kejadian kebakaran. Lokasi kebakaran tepatnya di Kampung Nawing RT 001 RW 003 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor,” ungkap Suwardi, Kamis (5/9/2023).

Pria yang akrab dipanggil Awang ini menambahkan, peristiwa kebakaran masih ditangani petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor dibantu aparat gabungan dan warga.

“Saat ini api belum dapat padam karena terkendala keterbatasan alat pemadam dan kondisi ketersediaan air d lokasi yang sangat terbatas,” tukasnya.

Adanya peristiwa kebakaran ini juga di konfirmasi Babinkamtibmas Desa Sukamulya Polsek Rumpin, Aipda Asep Rohmat Mulyana. “Iya betul ada terjadi musibah kebakaran. Sedang ditangani oleh petugas damkar,” ujarnya singkat.

Sedangkan Komandan Sektor Damkar Parungpanjang Yulius Jabrail belum bisa dihubungi. Keterangan yang dihimpun, petugas Damkar Sektor Parungpanjang dan Damkar Tanggerang Selatan masih berjibaku memadamkan kobaran api.

Sementara itu Rico Wibisono, Subkor Pemadaman Dinas Damkar Kabupaten Bogor juga mengkonfirmasi terjadinya peristiwa kebakaran tersebut. “Iya betul. Kami belum bisa sampaikan keterangan karena masih dalam penanganan,” ujar Rico Wibisono. (Rdy)

Loading