Selasa, Juni 25, 2024
DaerahJawa BaratPemerintahanPolitikSukabumi

Muhibin Terpilih Kembali Menjadi Kades Sukaluyu Kecamatan Kalibunder Periode 2023-2029

Sukabumi,Lensaexpose.om – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 yang diselenggarakan di tiap – tiap wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi telah berlangsung pada, Minggu (24/9/2023).

Salah satunya Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder yang ikut melaksanakan Pemilihan Pilkades serentak pada tahun 2023 yang di ikuti 3 kandidat Calon Kepala Desa Sukaluyu. Diantaranya, No urut 01 Muhibin, No urut 02 Acep Ckistiawan dan No urut 03 Sukendi.

Dalam kontestan Pilkades yang diikuti 3 kandidat tersebut, dimenangkan oleh No urut 01, Muhibin dengan perolehan suara terbanyak yakni, 1118 suara. Muhidin sendiri merupakan Kades Incombent.

Dengan demikian atas dasar perolehan suara terbanyak maka Muhibin pria kelahiran 3 maret 1970 ini, secara sah terpilih kembali menjadi Kepala Desa Sukaluyu untuk ke 2 periodenya.

Sementara dengan jumlah hak pilih keseluruhan ada 2.892 suara dan yang hadir 2.133 suara. Sedangkan suara tidak sah 15 suara.

Camat Kalibunder Deni Yoedono mengucapkan Alhamdulilah pemilihan Kepala Desa Sukaluyu berjalan aman dan kondusif, dan bukan hanya Desa Sukaluyu saja yang melaksanakan Pesta Demokrasi Pilkades, namun ada satu Desa lagi yang melaksanakan Pemilihan Kades, yaitu Desa Bojong Kec. Kalibunder yang Dimenangkan oleh Saudara Gian.

“Alhamdulilah di kedua Desa situasinya aman dan lancar, sni semua berkat kerjasama antara Panitia penyelenggara Pilkades dan aparatur pemerintahan Stackhoulder yang ada di Kecamatan Kalibunder bersinergi dibantu lagi oleh pihak Kepolisian dari Polsek Kalibunder dan dari gabungan Polres Sukabumi, TNI dan didukung lagi oleh para pemberi suara alias masyarakat yang sangat kompak dan antusias menyumbangkan hak pilihnya sehingga angka kehadiran mencapai 80%,” jelas Camat Kalibunder Deni Yoedono.

Sementara menurut Kapolsek Kalibunder IPTU Taupick Hadian mengatakan bahwa dalam melakukan pengamanan di 2 tempat di Kecamatan Kalibunder yakni di Desa Sukaluyu dan Desa Bojong pihkanya dari Polsek Kalibunder dan tim gabungan dari Polres Sukabumi memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

“Dan kami terus berupaya semaksimal mungkin agar suasana kondusif aman terkendali, sehingga para hak pilih bisa melaksanakan hak suara pemilihan nya berjalan dengan lancar tertib penuh dengan rasa tanggung jawab. Alhamdulilah pesta demokrasi di ke 2 Desa di Kecamatan Kalibunder berjalan Aman dan Kondusif,” ungkapnya.

Dikesempatan terpisah, Muhibin mengucapkan terimakasih kepada para relawan dan tim suksesnya yang sudah berusaha mendukung dirinya, sehingga dirinya bisa terpilih kembali menjadi Kades Sukaluyu periode 2023 – 2029.

“Saya tidak bisa memberikan apa – apa kata Muhibin pria tegar dan kalem yang didampingi istri tercintanya Ibu Elis Lisna yang mempunyai 2 anak dan 1 cucu ini,

“Saya tidak bisa memberikan apa-apa, dalam hal ini hanya Allah yang bisa membalas segala kebaikan dan pengorbanan bapa ibu sekalian para simpatisan saya, dan saya tida pernah menjanjikan apa – apa baik materi, kedudukan ataupun pekerjaan kepada semua warga masyarakat atau tim saya,” ucap Muhibin pria tegar dan kalem yang didampingi istri tercintanya Ibu Elis Lisna yang mempunyai 2 anak dan 1 cucu ini.

“Karena saya bekerja akan melaksanakan pemerintahan sesuai aturan yang diberikan kepercayaan terhadap diri saya, dan bagi masyarakat Desa Sukaluyu semuanya bagi yang pro dan tida pada pemilihan Kepala Desa Kemarin, (24 September 2023-red) dari mulai saat ini mari kita bersatu padu kembali untuk membangun Desa Sukaluyu agar lebih maju dan berkembang lagi,” tuturnya.

“Apabila kemaren kita beda pilihan dan kepercayaan itu hal yang wajar karena kita hanya manusia biasa dan seperti itulah asas demokrasi beda pendapat dan pilihan sudah menjadi tradisi. Tapi yang sudah biarlah berlalu mari kita bersatu kembali untuk melanjutkan membangun Desa Sukaluyu yang belum terselesaikan programnya di tahun ke belakang. Dan insya Allah dengan dukungan dan Do’a dari semuanya saya bisa melanjutkan roda pemerintahan Desa Sukaluyu untuk mencapai Sejahtera adil makmur dan beristikomah Amin,” pungkasnya. (Very ub)

Loading