Selasa, Juni 25, 2024
DaerahJawa BaratPemerintahanPolitikSukabumi

Gabungan TNI-Polri Dan Forkopimcam Kalibunder Sukses Amankan Pilkades Serentak 2023

Sukabumi,Lensaexpose.com – Dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal Kapolsek Kalibunder IPTU Taufick Hadian,S.Ip bersama anggota dan jajarannya langsung terjun kelapangan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal (24/9/2023).

Menurut Kapolsek Kalibunder Iptu Taufick Hadian, saat ditemui awak media menjelaskan, ada 2 Desa di wilayah hukum Polsek Kalibunder yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, yaitu Desa Sukaluyu dan Desa Bojong.

Untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Ke 2 di Desa tersebut pihaknya dari Polsek Kalibunder beserta anggota dan juga di bantu oleh Personil anggota dari Polres Sukabumi yang bekerjasama dengan TNI dan Muspika setempat langsung bergerak terjun ke lapangan untuk menata dan mengatur kondisi ke aman agar suasana tercipta aman dan kondusif.

“Dalam suasana padat seperti itu antrian para peserta pemilih cukup padat tidak sedikit saling berdesakan, karena ingin cepat – cepat memberikan hak pilihnya sesuai pilihannya masing – masing, namun semuanya bisa terkendali itu hal yang wajar saja tapi Alhamdulilah dari mulai pengukuhan pembekalan calon Kades dan pembukaan hingga pelaksanaan pencoblosan surat suara sampai akhir penghitungan suara kondisi terkendali aman lancar dan kondusif,” jelas Kapolsek Kalibunder yang pernah bertugas di Kabag Kbo Narkoba Polres Sukabumi ini dengan muka cerianya.

Lain halnya dengan Ketua panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sukaluyu Peridian Wijaya mengatakan saat ditemui melalui telepon genggamnya, Alhamdulilah PILKADES Sukaluyu periode 2023 – 2029 sesuai dengan Regulasi dan tida ada kendala apapun,sehingga di tahapan puncak pada hari minggu tanggal 24 september berjalan aman dengan akhir di penghitungan suara dari masing – masing calon antara lain No urut 1 Muhibin memperoleh 1.118 suara No urut 2 Acep Ckristian 985 suara dan No urut 3 Sukendi 15 Suara.

Sedangkan suara tidak sah 15 suara, dari jumlah hak pilih yang hadir 2133 suara, sedangkan jumlah hak pilih seluruhnya 2892 ,dengan demikian sesuai perhitungan suara terbanyak jatuh pada no urut 1 yaitu 1118 suara,atas nama Muhibin katanya.

“Saya atas nama Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Sukaluyu lanjut Peridian, secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kepercayaannya kepada saya, dan terimakasih kepada jajaran panitia semua, sehingga pesta demokrasi masyarakat Sukaluyu terselenggara baik dan sukses. Sehingga tercipta Jurdil Adam, ‘sukses tanpa ekses’ Sukaluyu Ngahiji Kalibunder Hibeur-hibeur,” pungkasnya. (Very ub)

Loading