Duit Samisade Desa Pasir Angin Pakai Bangun Jalan 1.000 Meter

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Program satu milyar satu desa (SAMISADE) adalah program pemerintah Kabuoaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan pengunaannya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan demi kelancaran aktifitas masyarakat.

Seperti halnya di Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pelaksanaannya yang sudah berlangsung dikerjakan.

Kepala Desa Pasir Angin Ismael HS mengatakan, program SAMISADE telah cair di desa pasir angin,bdan peruntukkannya untuk membangun jalan desa dengan panjang hampir seribu meter (1000m) lebar empat setengah meter (4,5m) dan ketebalan sepuluh cm (10cm) dan sekarang proses pengerjaannya sedang berjalan.

“Program samisade ini sifatnya padat karya dan swakelola, jadi kami dari pemerintah desa pasir angin melibatkan unsur masyarakat desa pasir angin yang ahli di bidang pembangunan infrastruktur jalan. Contohnya, tenaga dan material yang dipergunakan semuanya warga desa pasir angin dan penyedia materialnya juga warga yang ada bidangnya,” Kata Ismael dikantornya, Selasa (6/07/2021).

Untuk itu, sambung Ismael, kami dari pemerintah desa pasir angin kecamatan Cileungsi benar-benar melaksanakan program SAMISADE ini sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan desa ini, penghubung jalan kabupaten ke Perumahan Griya Alam Sentosa (GAS) bisa memperlancar akses warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Terpisah, Ismael juga mengatakan, untuk penanganan yang terpapar Covid 19 di desa pasir angin, kami dari pemerintah desa berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang terpapar.

“Misalnya ada warga yang butuh dibawa kerumah sakit, kami dari pemerintah desa standby 24 jam, kadang kami dari pemerintah desa terkendala manakala rumah sakit penuh, untuk yang positif tapi di isolasi mandiri dirumah. kami dari pemerintah desa dibantu RT/RW dan warga sekitar menyuplai kebutuhan pokok bagi yang di isolasi mandi berupa sembako dan lain-lainnya,” terang Ismael.

Jumlah yang terpapar Covid 19 didesa pasir angin saat ini sangat memprihatinkan, dengan angka yang positif terhitung tanggal 30 juni.

Positif (581) kasus, Sembuh (77) orang, Meninggal dunia (12) kasus dan Positif reaktif (492) kasus.

“Angka ini sudah memprihatinkan, harapan saya selaku kepala desa pasir angin, semoga Covid 19 ini segera berlalu, supaya aktifitas normal kembali seperti sedia kala.” tutur kepala desa pasir angin. (Bagar)

 

Editor : Admin

 134 total views,  1 views today