Senin, April 29, 2024
Jawa BaratKarawang

Personil Koramil 0406 Cikampek Hadiri Bimtek Komoditas Pertanian

Karawang | lensaexpose.com

Dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi  dibidang pertanian, Personel Koramil 0406/Cikampek Kodim Karawang menghadiri Bimtek komoditas pertanianmengenai Peran Benih Tanaman Pangan Terstandar dalam Pencapaian Ketahanan Pangan.

Acara tersebut digelar oleh Kementerian Pertanian bersama Komisi IV DPR RI, yang diikuti ratusan petani dari berbagai kelompok tani yang dipusatkan di Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya, kabupaten Karawang, Kamis (24/08/2023).

Kegiatan yang prakarsai oleh Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) turut dihadiri Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dedi Mulyadi, Kepala PBIS Prop. Jabar DR. Rustan Massinai, S. TP, M. Sc, Plt. Kepala BSIP Kementan RI prof. Dr.Ir Padjry Djufry M.S

Hadir juga, Kadis Pertanian Kab. Karawang  Danramil 0406/Cikampek diwakili Pld Saipul Huda, Kapolsek Cikampek diwakili Aipda Arief Eko, Camat Tirtamulya diwakili MP, Kepala UPTD Pertanian,Para Kepala Desa, Tiem pemateri Bintek dari Kementan RI Tiem pemateri Bintek dari Dinas Pertanian Prop. Jabar. Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi melalui Pelda Saipul Huda mengatakan, jajaran unsur TNI dari Koramil 0406/Cikampek siap melaksanakan dan bersinergi untuk membantu menjalankan program kerja di bidang pertanian di kecamatan Tirtamulya.

“TNI siap untuk membantu dan melibatkan diri dalam menjalankan program  program pemerintah diantaranya program peningkatan pertanian agar terlaksana sukses dan lancar,” katanya.

Ditambahkan Syaiful Huda, dalam menjalankan tugas guna meningkatkan keharmonisan dan TNI siapselalu mendukung serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan termasuk peningkatan produksi pertanian.

”Semoga penyelenggaraan Bimtek ini bisa bermanfaat dan program yang dicanangkan oleh pemeritah bisa terlaksana dengan baik,” harapnya. (Man)

Loading