Minggu, April 14, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Ribuan Pendemo Di Parungpanjang Bogor Blokade Jalan

Parungpanjang,Lensaexpose.com – Ribuan warga Kecamatan Parungpanjang memblokade jalan utama Parungpanjang saat melakukan aksi damai didepan Kantor Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Senin, (20 November 2023).

Aksi damai yang dilakukan depan kantor Kecamatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Parungpanjang.

Ribuan massa yang mengenakan pakaian serba hitam itu memadati jalan utama Parungpanjang. Sehingga jalur lalulintas dari arah Parungpanjang menuju Tangerang Selatan (Tangsel) sempat terganggu pada saat demontrasi berlangsung. Begitupun dari arah sebaliknya.

Dalam orasinya ada 3 tuntutan yang mereka suarakan, salah satunya adalah untuk bertanggung jawab mengawal perbup nomor 120 tahun 2021. Aksi dimulai pada pukul 09:00 WIB, hingga siang ini masa aksi masih menutup akses utama Parungpanjang.

Kordinator Aksi, Ochan Candra mengatakan, tuntutan aksi hari ini ada 3 poin, pertama perbaikan jalan terutama di Cilangkap yang paling parah seperti kubangan kerbau.

“Kedua adalah jalur tambang dan yang ketiga penerapan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 120 tentang jam operasional truk tambang,” kata Ochan Candra.

Ia menuturkan, jadi jangan hanya diterapkan saja, yang jaga dan SDMnya disini tidak ada. Jadi Perbup itu mandul, percuma sia-sia.

“Jadi perbup itu yang jelas-jelas mandul, sia-sia diterapkan juga,” jelas Ochan Candra.

Pantauan dilokasi, masa aksi membubarkan diri pada pukul 12:30 WIB. Aksinya itupun tidak mendapatkan tanggapan dari pihak Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor.

Sementara akses jalan yang sebelumnya ditutup masa aksi itu kembali normal, setelah masa aksi membubarkan diri. (Rdy)

Loading