Minggu, April 28, 2024
Jawa BaratKarawang

Gabungan Kelompok Tani Srimulya Bersama Koramil 0402 Batujaya Laksanakan Karya Bakti

Karawang | lensaexpose.com

Koramil 0402/Batujaya, Kodim 0604/Karawang melaksanakan Karya Bakti pada saluran irigasi pertanian dari sumbatan sampah dan tanaman eceng gondok disepanjang saluran Irigasi Desa  Kertajaya, Kecamatan Jayakerta sampai dengan Desa Srikamulyan Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang.

Kegiatan Karya Bakti tersebut diselenggarakan oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Srimulya.

Pjs Danramil 0402/Batujaya, Letda Cba Heri Murdi Handoko mengatakan, dasar dilakukan Kerja Bakti tersebut merupakan usulan dari para petani tentang percepatan tanam padi pada musim Porekat.

“Kerja Bakti yang diselenggarakan oleh Gapoktan Srimulya tersebut dengan melibatkan Personil Koramil 0402/Batujaya,” ujar Danramil. Sabtu (26/8/23).

Danramil juga berpesan kepada para Babinsa agar dapat menggerakkan warga masyarakat binaannya untuk bersama-sama membersihkan saluran Irigasi persawahan dari sumbatan tanaman eceng Gondok sehingga tercapai percepatan tanam padi pada musim Porekat.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Gapoktan Srimulya, H. Syahroni, Kepala Desa Srikamulyan, Hari dan para Petani dari Desa Kertajaya, Desa Srikamulyan dan Desa Bolang Kecamatan Tirtajaya. (Man)

Loading