Sabtu, Mei 4, 2024
BogorEkonomi BisnisJawa Barat

Pemerintah Desa Sukahati Launching Samisade Dan Homix Jalan Desa  Anggaran APBD 2023

Kab. Bogor | lensaexpose.com

Pemerintah Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup  Kabupaten Bogor Jawa Barat, Launching Samisade (satu miliar satu desa) dan membangun Hotmix jalan Desa. Menurut  Epan,  selaku Kaur Perencanaan Desa Sukahati,  bahwa, untuk tahap ke- 1 pengerjaan 60 persen dilaksanakan TPK (Tim Pelaksana Kerja) oleh warga setempat, anggaran APBD Kabupaten Bogor, Samisade 2023, Jumat (25/08/2023).

Program Samisade ini adalah tugas kita semua untuk mengawal pembangunan infrastruktur , melihat bagaimana tata pelaksanaannya, pengerjaannya, spesifikasi dan yang lainnya dan diharapkan warga juga turut partisipasi dalam swadaya nya, misalnya mereka ikut membantu pada saat ada pelaksanaan pembangunan, karena diharapkan dengan Samisade ini juga timbul ke gotong royongan para warga di wilayah, ungkapnya.

Sementara Ketua TPK Desa Sukahati, Nono Surifno berharap dengan terbangunnya kegiatan program Samisade tersebut bisa memperlancar transportasi warga saat berkendara, nyaman, aman dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, imbuhnya.

Kepala Desa  Sukahati H.Endang Gunawan  mengatakan pembangunan Hotmix jalan desa walaupun cuaca kemarau tidak jadi hambatan, diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan mobilisasi warga, ucapnya.

Sementara Sekdes Sukahati Antoni, menjelaskan pembangunan Hotmix jalan desa  tersebut sudah sangat lama dinanti nantikan oleh warganya, dan baru saat ini bisa direalisasikan berkat program Samisade Bupati Bogor.

“Saya mengucapkan terima kasih atas program bantuan yang diberikan Pemkab Bogor. Program bantuan dana infrastruktur Samisade yang digulirkan Bupati Bogor ini kami manfaatkan untuk membangun Hotmix jalan desa,” terangnya.

Lanjut Antoni ,Sekdes  menambahkan, Hotmix jalan desa ini sarana memudahkan akses warga,  Antoni menyebut bahwa pembangunan Hotmix Jalan Desa  tujuannya untuk memperlancar yang awalnya jalan becek kalo musim hujan, agar supaya perekonomian masyarakat meningkat pesat.

“Semua proses pekerjaan pembangunan ini didanai dari program anggaran dana Samisade dan dikerjakan secara swakelola masyarakat Desa Sukahati .”imbuhnya (Teddy )

Loading