Senin, Juli 22, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

Anggota DPR RI Kunjungi Kampus Budi Bakti, Beri Motivasi Prestasi

KEMANG,Lensaexpose.com – Kampus Budi Bakti yang berlokasi di kawasan Dompet Dhuafa (DD) Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, menerima satu kunjungan dari Anggota DPR RI Komisi X Habib Fahmi Alaydrus.

Kehadiran Anggota DPR RI Fraksi PKS tersebut, dalam rangka untuk bertemu mahasiswa penerima Beasiswa KIP atau yang kuliah dari jalur aspirasi anggota DPR RI.

Hadir menyambut kedatangan Habib Fahmi beserta rombongan yaitu ketua Kampus Budi Bakti Rina Fatimah, Wakil Ketua 2 Asep Hendriana, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan Aza El Munadiyan serta ketua Lembaga Penjamin Mutu Iqbal.

Rina Fatimah Ketua Kampus Budi Bakti memberikan arahan motivasi kepada mahasiswa untuk serius belajar.

“Kampus Budi Bakti mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Habib Fahmi Alaydrus Anggota DPR RI Komisi X atas advokasinya memperjuangkan mahasiswa Kampus Budi Bakti sehingga bisa memperoleh beasiswa KIP Kuliah tahun 2023,” ungkap Rina Fatimah.

Ia juga memberikan pesan kepada mahasiswa baru sebagai penerima beasiswa KIP Kuliah di kampus tersebut. Mahasiswa, lanjutnya, merupakan seorang siswa yang dianggap dewasa pada posisi tertinggi dalam strata belajar.

“Mahasiswa harus menunjukan adanya kedewasaan dalam berfikir, bertindak sehingga peran seorang mahasiswa tidak hanya belajar tapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat,” imbaunya.

Rina juga mengingatkan terdapat tiga (3) peran mahasiswa yaitu sebagai seorang calon penerus kepemimpinan, agen perubahan dan penyambung lidah rakyat.

Sementara itu, Habib Fahmi memberikan beberapa pesan kepada mahasiswa Kampus Budi Bakti. Menurutnya, Mahasiswa di kampus Budi Bakti adalah pelajar beruntung karena bisa kuliah di Kampus dengan mendapatkan beasiswa KIP Kuliah.

“Beasiswa kuliah gratis dan diberikan uang saku. Kesempatan ini harus dimaksimalkan untuk belajar, berorganisasi secara maksimal. Ingat pesan pepatah arab barang siapa bersungguh sungguh pasti mendapatkan sesuatu,” jelas Habib Fahmi.

Anggota Komisi X ini juga meminta agar para mahasiswa memberikan manfaat kepada orang lain serta bisa turut berkontribusi kepada masyarakat.

Sebagai informasi, ada sebanyak 29 mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah tahun 2022 dan tahun 2023 menerima beasiswa KIP Kuliah jalur aspirasi anggota DPR RI Habib Fahmi Alaydrus. (Rdy)

Loading