Kamis, April 25, 2024
BogorJawa Barat

Akibat Jalan Rusak Aktifitas Warga Desa Sukaharja Sukamakmur Kab.Bogor Terkendala

kab.Bogor, lensaexpose.com- Kampung Gunung batu tiga Desa Sukaharja kec.Sukamakmur Kab.Bogor dikeluhkan dengan jalan yang rusak dan tidak memadai bagi aktifitas warga Desa Sukaharja, warga mengeluhkan soal material yang dinilai tak bertahan lama, dan kembali rusak di sejumlah titik akses jalan tersebut, Minggu 07/05/23

“Ungkap Nana staf Bendahara Desa Sukaharja, jalan rusak kalau melihat perbaikan secara cepat begini, saya rasa mutunya jauh dari yang kita harapkan,” ujarnya (07/05/23/).

Dalam pekerjaan yang cepat menjadikan jalan kembali rusak dalam waktu dekat, apalagi jalan tersebut kerap dilintasi kendaraan bertonase besar, atau bobot kendaraan yang lewat itu melebihi kapasitas ia menilai jalan itu akan kembali rusak dalam waktu dekat, mungkin 2-3 bulan sudah hancur lagi, ucapnya.

Nana berharap agar perbaikan jalan ini sesuai dengan Peraturan Daerah (PERDA) tentang Penyelenggaraan Jalan Kabupaten dan Jalan Desa.

Warga setempat, Dirli, mengatakan, jalan raya di dekat rumahnya itu pernah beberapa kali di perbaiki. namun, tak bertahan lama. kalau dulu setiap ada perbaikan, enggak sampai 3 bulan pasti rusak, ungkapnya”

Terkait langkah ini, sandi mengatakan bahwa perbaikan jalan di wilayah Kecamatan sukamakmur menurutnya, perbaikan baru bisa dilakukan karena baru selesai proses tender. bukan karena ada apa-apa langsung begitu. jadi ini murni sudah dalam proses, terangnya (07/05/23) jalan sering rusak, harapan warga semoga bisa cepat teratasi, semoga aktifitas masyarakat tidak terkendala. ( Hadri )

Loading