Minggu, Mei 26, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

Yaburi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Dan Pondok Pesantren di Rumpin Bogor

RUMPIN,Lensaexpose.com – Yayasan Bahrul Ulum Samsuri (Yaburi) mulai melakukan kegiatan pembangunan gedung sekolah dan pondok pesantren.

Giat peletakan batu pertama tanda dimulai pembangunan dilakukan oleh H. Ayub, Spd. selaku Ketua yayasan dan didampingi jajaran pengurus Yaburi, pada Minggu, 28 April 2024.

Pembangunan sekolah sekaligus pondok pesantren Yaburi tersebut berlangsung di Jalan Raya Ciputih kampung Nawing RT 01 RW 03 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

“Sesuai amanat orang tua kami, Almarhum Abah Haji Samsuri, di lokasi tanah wakaf seluas 3000 meter persegi ini akan dibangun sekolah dan pondok pesantren sebagai sarana untuk dakwah,” ungkap H. Ayub Spd.

Ia menjelaskan, di lahan wakaf ini akan dibangun SMP IT Cendekia Madani. Sebagai wujud dakwah dan mencerdaskan anak bangsa, untuk tahun pertama penerimaan murid di sekolah ini, akan bebas biaya uang bangunan dan SPP.

Selain membangun SMP IT, lanjut H. Ayub, di lokasi akan dibangun juga Pondok Pesantren dan Majlis Taklim sebagai sarana dakwah dan pendidikan bagi masyarakat.

“Kegiatan peletakan batu pertama sekolah dan ponpes ini dihadiri oleh para kyai, ustad dan tokoh masyarakat. Termasuk jajaran pimpinan yayasan, RT, RW, serta pihak pemerintahan desa dan kecamatan,” pungkasnya. (Rdy)

Loading