Selasa, Mei 7, 2024
Jawa BaratSukabumi

Sambut HUT RI ke 78, Desa Wanasari Kec. Surade Gelar Sepak Bola Liga 1

Kab. Sukabumi | Lensa Expose.com

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, Pemerintah Desa Wanasari kecamatan Surade menggelar acara turnamen sepak bola yang diikuti oleh tim kesebelasan yang ada di tiap kedusunan atau wilayah se Desa Wanasari Kec Surade Kab Sukabumi, Jabar.

Acara ini digelar mulai tanggal 1-17 Agustus 2023 yang memperebutkan piala Kepala Desa Wanasari dan piagam penghargaan bagi kategori pemain terbaik dan top skor gol terbanyak, dan acara ini dipelopori oleh Karang Taruna Wanasari Berkarya serta kerjasama dengan Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Wanasari. Hal ini disampaikan Very Ub, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan yang sekaligus sebagai ketua Karang Taruna Wanasari Berkarya.

Kepala Desa Wanasari Sudarmi, S. Pdi., selaku  penyelenggara dan penanggung jawab kegiatan turnamen sepak bola “Liga 1 Desa Wanasari” mengatakan acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 serta memenuhi keinginan warga masyarakat khususnya para pemuda melaksanakan pertandingan sepakbola dalam rangka menyalurkan bakat, hobi serta mencari bibit bibit baru dalam Liga 1 Desa Wanasari, kata Sudarmi.

Disisi lain lanjut Sudarmi selain mencurahkan hobinya, acara ini juga untuk meningkatkan minat olahraga warga dan generasi muda yang ada di Desa Wanasari untuk ikut serta mendukung kegiatan ini.

“Yang terpenting untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar pemain dan warga masyarakat Desa Wanasari, sehingga bisa menghasilkan kebersamaan dan kekompakan baik dalam bidang olah raga atau kegiatan lainnya, sehingga warga Desa Wanasari lebih bersatu, unggul dalam prestasi dan berakhlaqul qarimah dan lebih maju dalam segala kebaikan, ujarnya.

Kadus 1 Banjar Sari M. Jayani angkat bicara bahwa acara ini sangatlah tepat untuk mempersatukan dan mendekatkan tali silaturahmi dimana para pemain di masing-masing tim bisa saling menyapa, yang asalnya tidak kenal karena jarang ketemu setelah ada sepak bola ini bisa kenal dan bersilaturrahmi, walau dilapangan, paling tidak warga masyarakat juga bisa menikmati hiburan dan tontonan tim kesayangannya yang berlaga dilapangan hijau masdugel. “setelah mereka sibuk bekerja seharian, sehingga dalam setahun sekali ini warga yang hobi dengan tayangan olah raga tampa batas usia ini mereka merasa terhibur dan bersuka ria, pungkasnya. (Ver/uan emonk)

Loading