Rabu, Juli 24, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Jelang Pemilu 2024, 5 Desa Di Rancabungur Lakukan Perekaman Data e-KTP Bagi Pemula

RANCABUNGUR,Lensaexpose.com – Menjelang Pemilu 2024 mendatang, Pemerintah Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor menyelenggarakan perekaman data e-KTP bagi pemula atau yang belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP)

Puluhan remaja dari warga Desa Rancabungur yang ingin melakukan perekaman e-KTP tampak antusias pada saat pembukaan di aula kantor desa setempat pada, Senin (30 Oktober 2023).

Kepala Desa Rancabungur, Saepudin mengatakan, pihaknya tengah menyelenggarakan perekaman data e-KTP bagi pemula yang sudah berusia 17 taun.

“Disamping mereka sudah wajib memliki KTP, ini juga dalam rangka persiapan pemilu 2024. Sasarannya bagi para pemuda-pemudi yang sudah berusia 17 taun, syaratnya hanya cukup bawa KK. Kebetulan di rancabungur ini ada 265 orang yang akan melaksanakan perekaman data,” ujar Saepudin diruang kerjanya kepada Wartawan, Senin 30 Oktober 2023.

Foto: Kepala Desa Rancabungur, Saepudin, S.IP

Ia menyampaikan, giat pelaksanaan tersebut, pihaknya kerjasama dengan Kecamatan dan Disdukcapil Kabupaten Bogor. Sementara yang sudah menyelenggarakan perekaman e-KTP dikantor desa di wilayah Kecamatan Rancabungur ada 5 (lima) desa yang sudah melaksanakan perekaman data.

“Kita kerjasama dengan pihak Kecamatan dan Disdukcapik Kabupaten Bogor, kebetulan kita desa yang kelima yang melaksanakan perekaman data, sebelumnya di Desa Bantarsari, Cimulang, Bantarjaya dan Pasirgaok,” katanya.

Menurut Saepudin, disamping sudah wajib KTP, terlebih menjelang pemilu 2024 untuk persiapan data harus akurat.

“Karena kan syarat memilih itu harus sudah wajib KTP. Selain itu juga untuk mempermudah proses administrasi yang berkaitan dengan NIK. Tapi hari ini hanya perekaman data aja hasilnya nanti nunggu dari Disdukcapil,” tukasnya. (Rdy)

Loading