Jumat, Mei 3, 2024
BogorDaerahJawa BaratPemerintahan

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik dan Berikan Rasa Aman Pada Warga, Desa Leuweung Kolot Pasang Penerangan Jalan Tenaga Surya di Setiap RW

¹Cibungbulang,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Leuweung Kolot, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor memasang penerangan jalan berbasis tenaga surya di 10 (sepuluh) titik strategis di setiap RW di wilayah desa tersebut.

Pemasangan penerangan jalan yang berbasis tenaga surya tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik, memberikan rasa aman bagi warga dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Pemasangan penerangan jalan menggunakan tenaga surya itu dianggap sebagai langkah inovatif dalam menjaga lingkungan dan menghemat energi. Dengan penerangan yang terang dan konsisten di malam hari, diharapkan akan meningkatkan keamanan dan mobilitas warga Desa Leuweung Kolot.

Kepala Desa Leuweung Kolot, Suwardi, menyatakan, pihaknya sangat bersemangat dengan pemasangan penerangan jalan yang berbasis tenaga surya itu.

Karena menurutnya, tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi warganya, tetapi juga membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

“Tenaga surya adalah sumber energi bersih dan terbarukan yang sangat sesuai dengan visi kami untuk menjadi desa yang ramah lingkungan,” ujar Kades Suwardi kepada Wartawan, Kamis 10 Agustus 2023.

Pemasangan penerangan jalan berbasis tenaga surya itu juga akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Warga di Desa itupun menyambut baik langkah progresif ini dan berharap akan adanya peningkatan nyata dalam kualitas hidup dan keselamatan mereka di malam hari.

Dengan adanya progresif ini, Pemerintah Desa Leuweung Kolot menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan perubahan positif bagi masyarakatnya serta memberikan contoh nyata dalam mengadopsi teknologi ramah lingkungan. (Rival Permana)

Loading