Sabtu, Mei 4, 2024
Pemerintahan

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolres Banjar bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Gelar Perlombaan K3 dan P2L tingkat Polsek Jajaran

Banjar | Lensa Expose.com

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Banjar melaksanakan kegiatan penilaian
Kebersihan, Keamanan, dan Keindahan (K3) dan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) bertempat di Polsek Jajaran Polres Banjar, Kamis (22/06/2023).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.IK.,M.M bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny.Nita Bayu, jajaran anggota Polres Banjar, anggota Bhayangkari Cabang Polres Banjar serta anggota Bhayangkari Ranting Polsek Jajaran.

Diawali di Mapolsek Langensari, Pataruman, Purwaharja, dan diakhiri di Mapolsek Pataruman.

Kapolres Banjar menyampaikan tujuan dilaksanakan Lomba K3 dan P2L ini agar anggota Bhayangkari bisa meningkatkan kebersihan, keamanan, dan keindahan (K3) serta pemanfaatan tanah pekarangan sekitar rumah atau kantor, yang nantinya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga secara swadaya.

“ Tentunya saya berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan oleh anggota Bhayangkari dalam memanfaatkan lahan pekarangan yang tidak produktif sebagai tempat bercocok tanam.
Kemudian juga untuk K3 nya supaya bisa terus dilaksanakan, tidak hanya saat ada penilaian saja. Karena
keindahan dan kebersihan juga mencerminkan pribadi masing-masing. Untuk keamanan juga sangat perlu diterapkan, sebagai antisipasi adanya gangguan Kamtibmas,” ucap Kapolres Banjar.

Hal senada disampaikan Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Nita Bayu bahwa tujuan dari penilaian ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya keluarga dan anggota Bhayangkari, dengan membiasakan hidup bersih, aman dan mengedepankan keindahan.

” Dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang tidak produktif dengan tanaman yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga juga disertai dengan tetap menjaga kebersihan, keamanan, dan keindahan di sekitar rumah atau kantor, ” ucap Ny.Nita Bayu. (Suryatno)

Loading