Program Samisade Desa Cibeuteung Muara Laksanakan Pengecoran Jalan di Dua Wilayah

CISEENG, Lensa Expose.com

Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Desa Cibeueteung Muara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor dilaksanakan di dua titik, yakni di Kampung Blok Mesjid dan Kampung Legok Nyenang/ Cibogo yang menghubungkan dengan Desa Putat Nutug.

Pembangunan yang dilaksanakan di dua titik tersebut yakni, di Kampung Legok Nyenang/ Cibogo RT. 01 sampai dengan RT/RW .04/01, betonisasi sepanjang 700 meter lebar 3 metrer dengan ketinggian 10 cm. Dan pengaspalan sepanjang 400 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 10 cm sumber dana dari APBD Kabupaten Bogor senilai Rp. 439.812.000,- (termasuk pajak dan upah).

Dan pengecoran di Kampung Blok Mesjid RT/RW. 02/03 sepanjang 1.004 meter dengan lebar 3 meter dengan ketinggian 10 cm dengan anggaran Rp. 560.188.000,- (termasuk pajak dan upah). Adapun pengerjaan kegiatan di dua titik tersebut melibatkan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan masyarakat.

Terlihat dilokasi Kepala Desa Asep Suhendar bersama LPM, BPD, TPK, Satpol PP, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kadus dan sejumlah staff memantau langsung pengerjaan betonisasi yang saat ini tengah dikerjakan.

Kepala Desa Cibeuteung Muara Asep Suhendar mengatakan, hari ini tanggal 12 Juli 2021 pemerintah desa cibeuteung muara tengah melaksanakan program Samisade yaitu program Bupati Bogor Ade Yasin.

“Program samisade ini dibagi menajdi dua wilayah, yaitu dusun 1 dan dusun 3. Dari total anggaran program Samisade yang kita terima sebesar 980 juta itu sudah termasuk pajak,” kata Kades Asep Suhendar dilokasi pengecoran, Senin (12/07/2021).

Alhamdulillah, sambung Asep, semua unsur kepemerintahan desa cibeuteung muara kita libatkan untuk bahu-membhu melaksanakan dan mensukseskan program Samisade ini,” ujarnya.

Kades berharap, Program Samisade ini bisa berkelanjutan supaya pembangunan di Kabupaten Bogor ini bisa dirasakan oleh wraga masyarakat Kabupaten Bogor,” tutupnya.

Sementara Kadus 1 Ahmad Jaelani menambahakan, Program Samisade yang saat ini tengah dikerjakan di wilayahnya sangat bermanfaat, dan warga sangat berterimakasih karena aksesnya kini tengah dibangun.

“Saya selaku Kadus disini ikut mendampingi kepala desa melihat langsung pelaksanaan program Samisade, dan saya mewakili warga sangat berterima kasih karena sangat terbantu dengan adanya program ini,” ucap Ahmad Jaelani.

Jaelani menuturkan, jalan di wilayahnya yang tengah dibangun oleh program Samisade tersebut rencananya akan dilakukan pengecoran dan hotmik.

“Intinya warga disini sangat antusias untuk membantu dalam pembagunan ini suapaya akses jalan ini lancar,” tukasnya. (Rdy)

 

Editor: Admin

 256 total views,  1 views today