Fahmi Tamami Garut Talk Show di Radio Reks, Siap Berdayakan Ekonomi Ummat

Garut | Lensaexpose.com

Dalam rangka menampung aspirasi dari warga masyarakat, Pengurus MPC FAHMI TAMAMI Kab. Garut melakukan Talk Show di acara Bianglala Pagi Radio Reks 103 Fm. Jumat (4 November 2022).

Acara talk show di pandu oleh Zacky Resmana wartawan senior sekaligus reporter kawakan Radio Reks 103 Fm, sehingga suasananya menjadi hangat dan penuh canda tawa.

Aep Saepudin, S.Ag selaku Ketua MPC FAHMI TAMAMI Kab. Garut menjelaskan tentang sejarah awal berdirinya FAHMI TAMAMI di Indonesia pada tgl 20 September 2007 yang di ketahui oleh KH. Rhoma Irama.

“Sedangkan Kami di lantik menjadi pengurus FAHMI TAMAMI Kab. Garut pada tgl 9 Juni 2022 oleh Rhoma Irama di Soneta Record Depok Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Selanjutnya di tuturkan Aep Saepudin yang juga berprofesi sebagai Guru PAI di SMKN 1 Garut, Kehadiran FAHMI TAMAMI di Garut di harapkan bisa membawa perubahan dan angin segar ke arah yang lebih baik.

“Apalagi Garut di kenal dengan sebutan Kota Santri/Daerah Religius, maka peran dan fungsi Masjid harus benar-benar di laksanakan dalam upaya untuk mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul, cerdas, beriman, bertaqwa dan berakhlaqul karimah, maka masjid harus di jadikan sebagai pusat peradaban, pusat informasi, pusat kegiatan keagamaan, sosial, politik, pertahanan dan keamanan,” ujarnya penuh semangat.

Sementara H. Fadhil Suharto selaku Ketua Dewan Penasihat mengajak kepada semuanya untuk menggelorakan gerakan kembali ke masjid untuk shalat berjamaah.

‘Kita harus bisa menyadarkan umat Islam bahwa meninggalkan shalat itu berdosa, jauh beda dengan pemikiran anak sekarang seolah-olah menjadi hal yang biasa ketika tidak shalat, sementara shalat itu merupakan tiang agama dan amal yang pertama kali di hisab. Ucapnya singkat dan padat,” ungkapnya.

Sementara Ibad selaku bidang Perekonomian FAHMI TAMAMI Garut, menawarkan 3 program yang akan di laksanakan, baik dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang, yaitu :

1. Program pengadaan pom mini minyak goreng per Masjid 1 unit, sehingga warga masyarakat yang ada di sekitar masjid bisa belanja minyak goreng sesuai kemampuan, bisa belinya Rp. 5000, 7000, 10.000 sampai Rp. 20.000,-

2. Pendistribusian Agent Susu Kambing sebagai obat kesehatan dan bisa di jual untuk seluruh warga masyarakat secara reseller.

3. Penanawan Budidaya Shorgun bagi pengurus DKM/Warga masyarakat untuk memproduktifkan lahan kosong, yang nanti hasilnya akan diterima oleh BUMDES.

Iwan Setiawan selaku Bidang Kewirausahaan mengungkapkan bahwa dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2022 akan menggelar festival qosidah, lomba pidato, bazar, nada dan dakwah bersama Rhoma Irama KW2. Cetusnya. (AS)

 26 total views,  1 views today