Minggu, Mei 5, 2024
Jawa BaratSukabumi

Warga Masyarakat Desa Sukajadi Antusias Peringati Muharram 1445 Hijriah

Kab. Sukabumi | Lensa Expose.com

Warga masyarakat Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi sangat antusias mengadakan acara Pawai Akbar dalam rangka peringati muharram 1445 Hijriah, Acara tersebut di selenggarakan dimulai dari Lapang Desa Sukajadi melintasi beberapa Desa yaitu Desa Sukamaju, Cimanggu, Karangmekar, dan finish kembali di Desa Sukajadi, Sabtu (29 Juli 2023).

Turut hadir Kepala Desa Sukajadi beserta Perangkat, Babinmas, Banser, Ketua DMI, Karangtaruna, Para tokoh Alim Ulama dan warga masyarakat Desa Sukajadi.

Kepala Desa Sukajadi Muhamad Zen yang biasa di sapa M. Zen disela-sela kesibukan acara tersebut mengungkapkan kepada Wartawan Media ini “Kami selaku Pemerintahan Desa mengucapkan terima kasih kepada warga Masyarakat Desa Sukajadi yang sangat antusias mendukung berlangsungnya acara Pawai Akbar ini, Setelah Pawai Akbar ini masih ada beberapa Acara lagi yang akan dilaksanakan yaitu Lomba Dulag untuk hari ini. Dan untuk acara besok seperti lomba Qori tingkat DKM, lomba tahfidz tingkat DKM, lomba pildacil tingkat DKM, Pengumuman juara lomba/pemberian hadiah, Sukajadi Bersolawat dan Acara puncak Tabligh Akbar. Mudah mudahan acara ini berjalan lancar sampai selesai, ”tuturnya.

Masih ditempat yang sama Ketua DMI dan Ketua Peringatan Hari Besar Islam 1445 Hijriah Ustadz Sulaeman. SAP mengatakan “Dalam rangka gebyar Muharram Alhamdulillah pada hari Sabtu 29 Juli 2023 telah melaksanakan Pawai Ta’aruf/Akbar.

“saya selaku ketua penyelenggara merasa senang hati dalam pelaksanaan kegiatan pawai yang begitu antusias disambut baik oleh warga masyarakat, pemerintahan, dan juga OKP Ormas keagamaan yang ada di Desa Sukajadi kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi Prov.Jawa Barat Alhamdulillah lancar meriah, dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada lapisan masyarakat, tokoh masyarakat, ulama, agama, pemerintahan dan juga saya meminta kepada seluruh warga mohon maaf yang sebesar-besarnya bila mana acara tersebut tidak sesuai dengan keinginan warga ataupun pihak yang lain, “ucapnya.

Ustadz Sulaeman. SAP berharap kedepannya bisa lebih baik dari pada hari sekarang tujuan dari acara ini untuk mempersatukan ummat muslim, organisasi, stakeholder yang ada di Desa Sukajadi yaitu motonya adalah ukuwah islamiah, watoniah, basariah, insaniah.

“Semoga kita semua bersatu dalam melakukan apapun hal positif, amin ya robal alamin,” tuturnya (Isra)

Loading