Minggu, Mei 26, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Khoerudin Menangkan Pemilihan Serentak Ketua RW 001 Kampung Lengo-Bojong, Desa Sukahati Kecamatan Citeureup Bogor

BOGOR,Lensaexpose.com – Masa bakti sebagian ketua Rw di Desa Sukahati telah berakhir di antaranya ketua Rw 01 Kampung Lengo. Sebelumnya pada tgl 29 Desember 2023 lalu telak di laksanakan pengukuhan ketua Rw 05.

Sementara pada tgl 30 Desember 2023 di laksanakan pemilihan ketua Rw 01 Kampung Lengo.

“Namun berbeda dengan di Rw 05 yang berlangsung secara aklamasi maka di Rw 01 kampung Lengo pemilihan berlangsung secara demokrasi murni ada empat calon yang di pilih langsung oleh masyarakat Rw 01 di TPS,” ujar Ketua Panitia, Bapak Idrus kepada Wartawan.

Idrus menjelaskan, Pemilihan Ketua RW 01 diikuti oleh (4) empat orang calon yaitu itu 1 : Endang Hermawan 2 : Abdurrohman 3 : Khoerudin / Abel 4 : Alimudin sebagai petahana.

“Setelah melalui proses pemungutan suara akhirnya pesta demokrasi ini di menangkan oleh Khoerudin alias RT Abel mengungguli tiga calon lainnya,” tuturnya.

Pemilihan ketua Rw 05 berlangsung meriah dengan tingkat partisipasi masyarakat pemilih yang signifikan, hampir sebagian besar masyarakat kampung lengo antusias mendatangi tempat pemungutan suar (TPS).

Sementara hak pilih suara kurang lebih 1.158 suara dari warga kampung lengo yang menggunakan hak pilihnya.

Beberapa pihak terkait pun  mengapresiasi pesta demokrasi ini seperti Ketua Karang Taruna Desa Sukahati Bang Encep Enjoy.

Menurutnya pesta demokrasi ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Turut hadir dalam acara ini Pemerintah Desa Sukahati, BPD, LPM Babinkamtibmas, Babinsa serta unsur dari perwakilan Kecamatan Citeureup.

Ucapan selamat dari berbagai pihak kepada ketua Rw 01 yang terpilih teriring do’a mudah-mudahan dapat mengemban amanah yang lebih besar.

“Tentunya karena pak Khoerudin alias Abel sebelum nya adalah pejabat Ketua RT sekali lagi mudah-mudahan ketua Rw 01 terpilih dapat lebih meningkatkan kinerjanya demi membawa wilayah kampung lengo ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi serta nyaman, aman amai, tentram dan kondusif,” pungkasnya. (Hadri A)

Loading