Selasa, April 30, 2024
Ekonomi BisnisProvinsi Banten

Bagikan Sertifikat Langsung, Menteri ATR/Kepala BPN : Bisa Dipakai Modal Usaha

Serang | Lensa Expose.com

Masih dalam rangkaian kunjungan di Provinsi Banten, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto membagikan sertifikat hak atas tanah di Kabupaten Serang, Kamis (27/07/2023).

Sejumlah 10 (sepuluh) sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dibagikan secara door to door kepada masyarakat di Desa Cemplang, Ciomas, Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan ini Menteri ATR/Kepala BPN berdialog dengan masyarakat secara langsung untuk memastikan proses sertipikasi tanah berjalan lancar. Menurut Hadi, masyarakat Kabupaten Serang memiliki potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang baik dan dapat dikembangkan.

“Sertifikat ini bisa dipakai untuk modal usaha, tapi jangan disekolahin ke rentenir. Ke bank pemerintah bisa dimasukkan dengan mudah, asal dipakai untuk usaha yang produktif,” kata Hadi.

Beliau hadir didampingi Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Sudaryanto beserta jajaran, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Serang. (Carles)

Loading