Sabtu, Mei 4, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Pemulangan Jama’ah Haji Tahun 1444 H/2023 Kloter (5) Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Pemulangan jama’ah haji tahun 1444 H/2023 kloter (5) kota Tanjungbalai bertempat pendopo rumah dinas walikota Tanjungbalai Jln Jend Sudirman Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai. (9/7)

Penyambutan Pemulangan Jama’ah Haji Kota Tanjungbalai dihadiri Walikota Tanjungbalai. H. Waris Thalib. S.Ag, M.MMewakili Kapolres Tanjungbalai. AKBP. H. Jumanto. S.H, M.H Mewakili Danlanal TBA. Leda Laut (S) Arif Fky Mewakili Kejari Tanjungbalai. Reski M Hutasuhut. S.H

Mewakili Kementerian Agama Tanjungbalai Abdul Rahim S.Ag, Pengadilan Agama Tanjungbalai Deni Purnama. Lc, MA, para Asisten dan Staf Ahli Pemko Tanjungbalai, para OPD kota Tanjungbalai, para Kabag Pemkot Tanjungbalai juga para Camat Se-kota Tanjungbalai.

Kemudian para Lurah Se-kota Tanjungbalai, Ketua MUI kota Tanjungbalai. H. Hazrul Aswadi. Spd.i, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai serta para Keluarga Penjemput Jama’ah Haji.

Pendamping Jama’ah Haji Tahun 1444/2024 Kota Tanjungbalai adalah Tenaga Kesehatan (Tim Medis Jama’ah Haji) Kota Tanjungbalai. dr. Azhari.

Petugas Haji Daerah (PHD) Kota Tanjungbalai. Darujiah Astuti Sinaga.

Jumlah Jama’ah Haji Sebanyak: 118 orang.Laki-laki: 45 orang. Perempuan: 73 orang.

Adapun Petugas Pengamanan Jama’ah Haji Kloter (5) Kota Tanjungbalai Antara lain: Satlantas Polres Tanjungbalai.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tanjungbalai, Dinas Perhubungan Kota Tanjungbalai Kesbangpol Kota

Diperkirakan sekitar Pukul 16.55 WIB para jama’ah haji tiba di rumah dinas walikota Tanjungbalai di sambut oleh walikota Tanjungbalai serta forkopimda Tanjungbalai dan melagukan Marhaban.

Dalam laporannya, mewakili Kementerian Agama Tanjungbalai, Abdul Rahim menyampaikan, bersyukur kita masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga kita pada hari ini sampai di kampung halaman, semoga bapak/ibu menjadi haji dan hajah yang mabrur dan maburoh.

“Kami melaporkan bahwa jumlah Jama’ah haji kota Tanjungbalai tidak ada yang kurang, sama jumlahnya pergi dan pulang, kami menyampaikan 9 orang jama’ah haji yang berasal dari luar daerah Tanjungbalai sudah duluan pulang, dan sudah mendapat izin oleh panitia.

Kami dari kementerian agama Tanjungbalai jika ada petugas yang tidak pada tempatnya dan pelayanan nya mohon di maafkan, terima kasih kepada bapak walikota Tanjungbalai yang sudah memfasilitasi Kami,” ujarnya.

Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib. S.Ag, M.M menyampaikan, Alhamdulillah pada hari ini bapak/ibu jama’ah haji sudah tiba di kampung halaman dengan keadaan sehat wal’afiat, semoga bapak/ibu menjadi haji dan hajah yang mabrur dan maburoh.

“Insyaallah saya akan memohon kepada kakanwil kementerian agama sumatera utara tahun depan agar di tambah petugas haji daerah (PHD) dan petugas kesehatan jama’ah haji di kota Tanjungbalai, atas nama pemerintah kota Tanjungbalai mengucapkan permohonan maaf kepada bapak/ibu jama’ah haji bila ada pelayanan dan sambutan kami yang belum maksimal, semoga bapak/ibu di berikan kesempatan oleh Allah,” ungkapnya. (A Fazari)

Loading