Manfaatkan Program Rutilahu BSPS, Kades Karyamukti Pastikan Tahun 2025 Tidak Ada Lagi Rutilahu

Garut, Lensa Expose.com

Program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di wilayah Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabuoaten Garut-Jawa Barat.

Begitu sangat bermanfaat Pembangunan Rutilahu (Rumah Tida Layak Huni) bagi masyarakat. Karna di Desa Karyamukti masih ada rumah yang tida layak huni dan belum tersentuh dari program rutilahu bersumber dari Dana Desa.

kondisi rumah warga sangat sudah tida layak huni dan belum sempat bisa direhab secara mandiri di masa Covid-19 sekarang ini.

Kadesa Karyamukti Widya Heru Kartika menjelaskan, “tentunya saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan rutilahu kepada warga kami desa karyamukti cibatu dalam program BSPS.

“Karena kami yakin warga kami yang mendapatkan bantuan tersebut sangatlah bahagia seperti yang kita ketahui di lapangan mereka yang mendapatkan program BSPS rumah tinggal nya sudah kurang layak dan program rutilahu ini sangat bersinergi dengan program-program kami didesa, Karena salah satu program kami peruntukan penggunaan Dana Desa tahun 2021 untuk pembangunan rumah tidak layak huni,” kata Widya.

Dirinya berharap dari pemerintahan desa tahun 2021 ini bisa terbangun rutilahu sebanyak 32 unit yang terdiri dari bantuan pusat BSPS 10 unit bantuan provinsi 15 unit dan dari dana desa 7 unit yang tersebar merata di 7 RW.

“Khusus Dana Desa kami akan selalu menganggarkan setiap tahunnya sehingga harapan kami tahun 2025 di desa kami sudah tidak ada rumah warga yang tidak layak huni karena menurut kami rumah adalah salah satu kebutuhan yang sangat mendasar,” Jelasnya.

Sementara Ketua Kelompok P3A/BSPS Ahmad Najib di wilayah Desa Karyamukti menjelaskan, Program Rutilahu BSPS ini program yang di usung Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Partai PPP, rutilahu BSPS ini pertitik nilainya 20 juta dengan banyak ada 5 titik penerima Rutilahu BSPS di desa Karyamukti dan sekarang masih dalam tahap pengerjaan.

“Saya berharap mudah-mudahan bantuan Rutilahu BSPS ini bermanfaat sekali dan peningkatan kualitas rumah menjadi layak, aman untuk di huni oleh masyarakat desa Karyamukti.” Pungkasnya. (Rais)

 

Editor : Admin

 241 total views,  1 views today