Sabtu, Mei 18, 2024
PadangsidimpuanSumatera Utara

Baru Bertugas, Kapolres PSP AKBP Dudung Setyawan Sowan Ke MUI

P. Sidimpuan | Lensa Expose.com

Masih suasana baru dijabatannya sebagai orang nomor satu di Polres Padangsidimpuan (PSP), Kapolres AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH sudah melakukan kunjungan silaturahmi ke berbagai instansi / institusi dan lembaga Forkopimda diantaranya Kejari Padangsidimpuan, Kodim 0212/TS yang dilaksanakan kemarin Senin (10/7/2023).

Hari ini, Selasa (11/7) pagi, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH beserta rombongan kembali lakukan Sowan ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Padangsidimpuan beserta rombongan diterima langsung Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Drs. Zulfan Efendi Hasibuan, MA beserta pengurus MUI lainnya dengan penuh kekeluargaan di Kantor MUI Kota Padangsidimpuan di jalan Trans Sumatera Bukit Tinggi – Padangsidimpuan, Salambue Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Kunjungan silaturahmi Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, ini turut didampingi Wakapolres Kompol Maju Harahap, SH, Kabag SDM AKP Alexander Piliang, SH, MH, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH.

Selaku Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Drs. Zulfan Efendi Hasibuan, MA mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, beserta rombongan ke Kantor MUI Kota Padangsidimpuan.

Selanjutnya Ketua MUI Drs. Zulfan Efendi Hasibuan, MA menjelaskan, Bahwa Majelis Ulama sebagai pelayan ummat, supaya ummat aman dan tertib sama hal dengan tugas Polri akan tetapi MUI dengan cara Tausiyah, ujar Zulfan Efendi Hasibuan.

Drs. Zulfan Efendi Hasibuan, MA juga memaparkan bahwa dalam waktu dekat ini, tepatnya 19 Juli 2023 MUI Padangsidimpuan akan melaksanakan Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memasuki tahun baru Islam yang akan berlangsung di Mesjid Al-Abror Padangsidimpuan, sebagai penceramah yang diundang H. Hasan Bakti Nasution selaku pengurus MUI Provinsi.

Berbagai masukan dan saran disampaikan oleh Ketua MUI Padangsidimpuan beserta jajarannya diantaranya, Masukan dari Ketua Komisi Dakwah Kota Padangsidimpuan yang berharap supaya Polres Padangsidimpuan yang dipimpin AKBP Dudung Setyawan, dapat meminimalisir penyakit masyarakat mengingat Kota Padangsidimpuan ini adalah Kota Serambi Mekkah Sumatera Utara, Kota Padangsidimpuan merupakan Kota Pelajar. Selanjutnya kita juga berharap supaya Kapolres Dudung Setyawan, bersama jajarannya mampu membasmi praktek-praktek peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di Kota kita tercinta Kota Padangsidimpuan.

Sementara masukan dari H. Raja Harahap supaya Kapolres yang baru mampu memberikan kesejukan kepada masyarakat sebagai pelayan masyarakat.

Selanjutnya Ketua Komisi Hukum Roni Iskandar Rambe mengutarakan bahwa Kota Padangsidimpuan marak pelanggaran Undang-undang perlindungan anak, semoga Polres Padangsidimpuan kedepannya lebih baik lagi, papar Romi.

AKBP Dudung Setyawan, mengucapkan terimakasih kasih atas sambutannya kepada Ketua MUI Padangsidimpuan bersama jajarannya.

Dalam penjelasannya, AKBP Dudung Setyawan mengungkapkan rasa terimakasih kepada Ketua MUI beserta jajarannya yang yang telah menyambutnya saat melakukan kunjungan kerja di Kantor MUI Kota Padangsidimpuan.

AKBP Dudung mengatakan, bahwa Polres Padangsidimpuan tidak bisa berjalan sendirinya dan kita berharap supaya MUI Kota Padangsidimpuan memberikan kepada kita (Polres Padangsidimpuan) masukan demi terjaganya Harkamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat Kota Padangsidimpuan ini, Ungkap Kapolres.

Selanjutnya, kami berharap kedepannya Polres Padangsidimpuan bersama MUI bisa bekerja sama untuk memberikan pelayanan, selaras aman dan tampil baik kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, Jelas Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan.(Lubis)

Loading