Sabtu, April 27, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Walikota H, Waris Hadiri Pawai dan Pembakaran Tongkang oleh Warga Tionghoa Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Walikota Tanjungbalai hadiri kunjungan pawai pembakaran tongkang oleh warga Tionghoa kota Tanjungbalai Selasa(4/7) bertempat di Vihara Ki Ong King Jl Asahan Water Pront City kota Tanjungbalai, Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai.

Diperkirakan Jumlah yang menghadiri lebih kurang 300 orang terdiri dari :Warga Tionghoa Tanjungbalai,dalam acara tersebut, Turut hadir Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S.Ag MM, Kakan Kemenag Al Ahyu S. Ag. MM, Kasatpol PP Tanjungbalai Zulfikaar, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Gotek Salim.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag. MM menyampaikan, Saya yakin Tujuan acara ini walaupun saya kurang paham yaitu untuk bersama-sama mendoakan agar masyarakat sehat-sehat dan mendoakan yang baik baik semua nya,kemudian hari ini akan ada beberpa ritual yang untuk di lakukan maka mari kita bersujud syukur kepada yang maha kuasa dan juga kegiatan lainnya, yang kami anggap semua ini adalah bukti nyata terhadap yang maha kuasa yang telah memberikan rezeki baik kepada para nelayan mau pun para pengusaha yang berada di kota Tanjungbalai

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai mendukung semuanya yang telah melaksanakan kegiatan ini artinya sama sama menjaga kesatuan dan persatuan di antara kita.

Semoga kita semua sehat wal afiat artinya bahwa kita di kota Tanjungbalai ini mendoakan agar kota ini menjadi kota yang lebih baik di masa yang akan datang dan kami berpesan kepada seluruh yang hadir di sini khusus nya warga kota Tanjungbalai sama sama menjaga kota ini adalah milik kita bersama saya mohon maaf atas nama pemerintah belum memberikan yang terbaik untuk warga Tionghoa.

Sekali lagi kami atas nama pemerintah kota tanjung balai selamat atas terlaksananya kegiatan ini dan semoga acara ini sukses terima kasih,” tutupnya.

Sekitar Pukul 17.40 WIB Pawai dan Pembakaran Tongkang oleh Warga Tionghoa Kota Tanjungbalai telah selesai dengan keadaan aman dan kondusif. (A Fazari).

Loading