Bantuan Sembako Dari Dinsos Kab. Garut Sebanyak 63 Paket Untuk ODP di Kec. Kersamanah

Garut, Lensa Expose

Bantuan paket sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut bagi warga yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Virus Corona (Covid-19) yang melakukan karantina sendiri .

Bantuan paket sembako tersebut sebanyak 63 pak paket di serahkan melalui Kepala Desa masing-masing se-Kecamatan Kersamanah untuk segera disampaikan kepada warganya ,Kamis (30/04/2020) di Kantor Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut .

Menurut Camat Kersamanah, Drs. Beni Nurjaman mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Garut bagi warga yang sudah lapor dan di tetapkan ODP dan PDP agar mereka disiplin mengkarantina diri di rumah supaya tidak keluyuran dan membahayakan yang lain.

“Bantuan paket sembako ini berupa beras 25 kg di tambah sabun, minyak goreng,sarden,susu kental manis,biscuit dan gula putih, ” ujarnya.

Dijelaskan Beni , saat ini bantuan paket sembako jumlahnya sebanyak 63 orang untuk membantu warga yang berkategori ODP di 6 (enam) Desa wilayah Kecamatan Kersamanah.

“Pembagian sembako dari Dinsos Kabupaten Garut di Kecamatan Kersamanah ini langsung di salurkan melalui Kepala Desa masing-masing agar langsung di berikan kepada warganya yang tercatat sebagai ODP, ” jelasnya .

Camat Kersamanah menambahkan , Pemerintah Kabupaten Garut terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Saya harap semua warga untuk sadar diri dan menjaga diri masing-masing agar tidak terpapar Covid-19, ” pungkasnya.

Penulis : Dede Orend / Kukun

 125 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *