Minggu, Mei 26, 2024
DaerahParlemen

DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Canangkan Gerakan Kemandirian di Tingkat Ranting

Kota Bekasi, Lensaexpose.com

Saat ini kondisi ekonomi nasional maupun lokal khususnya Kota Bekasi belum pulih total akibat dampak pademi covid yang telah dirasakan semua elemen masyarakat, khususnya lapangan pekerjaan. Pengangguran meningkat, lapangan kerja terbatas.

Tentu hal ini harus dicarikan solusi alternatif yakni kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Gerakan Kemandirian ditingkat Ranting bentuk kegiatan pelatihan Jasa Kurir plus Multpayment yang telah diprogramkan DPD Partai Nasdem Kota Bekasi di tingkat Ranting, Sambut Aji Ali Sabana Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi.

Kegiatan pelatihan Gerakan Kemandirian Kader berlangsung singkat tanggal 21 Januari 2024, Dikantor BAHU Dpd partai Nasdem Kota Bekasi, di ikuti oleh Kader ranting, karang taruna. Juga dihadiri Iyan Wakil Bendahara DPD, Ketua OKK DPC Bekasi Selatan, Ketua DPC Pondok Gede Awang Egi, Sigit Handoyo Ketua BAHU, dan Tokoh masyarakat.

Peserta yang ikut 35 peserta, kegiatan ini kolaborasi antara Ranting Kayuringin Jaya dengan Badan Advokasi Hukum, tegas Ketua Ranting Kayuringin Jaya Tito

Ditempat yang sama, salah satu peserta pelatihan, menjelaskan bahwa pelatihan sangat bermanfaat bagi saya dan masyarakat, karena usaha yang sangat sederhana dengan memanfaatkan gadget atau hp cukup goyangan jari jemari udah bisa berusaha, saya berharap kegiatan ini ini dilakukan ditempat lainnya,” jelas Henry Kurniawan.

Kegiatan pemberdayaan para kader ditingkat ranting, akar rumput akan terus digulirkar secara massif di 56 kelurahan sehingga para kader merasakan manfaatnya ketika masuk partai politik khususnya Partai Nasdem dari sisi program.

“Alhamdulillah kegiatan yang telah berjalan pendampingan kesehatan oleh URC DPD Partai Nasdem Kota Bekasi dibawah komando Srikandi Irma, Klinik Konsultasi Hukum dibawah komando Sigit Handoyo,SH,MH. Ditambah saat ini kita Canangkan program gerakan Kemandirian para kader di tingkat Ranting,” tutup Aji Ali Sabana Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi.(JKS)

Loading