Selasa, Mei 21, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Sosialisasi Sapu Bersih Pungli Di Lingkungan Pemkot Tanjungbalai Bidang Pelayanan Publik Tahun 2023

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Dalam rangka kegiatan Sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Pungli) di bidang pelayanan publik, di lingkungan Pemkot Tanjungbalai (4/7) bertempat di Restaurant Raja Bahagia Resto Jalan Letjen Jamin Ginting Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai.

Pelaksana Kegiatan Sosialisasi ini adalah Tim UPP Saber Pungli Kota Tanjungbalai yang di hadiri oleh, Walikota Tanjungbalai, H.Waris Thalib, S.Ag, MM Kepala Kejari Tanjungbalai, Rufina Ginting, SH, MH, Wakapolres Tanjungbalai AKBP H. Jumanto, SH, MH Selaku Ketua Tim Saber Pungli Kota Tanjungbalai Sekaligus Sebagai Nara Sumber Kegiatan.

Asisten II Ekbang, Susanto, SE, Kepala Inspektorat Kota Tanjungbalai, Drs. Fitra Hadi, Sekaligus Sebagai Wakil Ketua I Tim Saber Pungli Kota Tanjungbalai.

Kasi Intel Kejari Tanjungbalai, Andi Syahputra Sitepu, SH, MH Selaligus Sebagai Nara Sumber Kegiatan.7. Peserta Sosialisasi terdiri dari Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Sekretaris Badan, Sekretaris Dinas ,Kepala Puskesmas, Camat dan Lurah Di Lingkungan Pemko Tanjungbalai Sejumlah lebih kurang 90 orang.

Laporan Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli oleh Kepala Inspektorat Kota Tanjungbalai, Drs. Fitra Hadi

Penyerahan Hadiah Penghargaan oleh Walikota Tanjungbalai Kepada Peserta Yang Tertib, Disiplin dan hadir terlebih dulu ke lokasi Acara yaitu Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungbalai , Edwarsyah, S.Sos, M.I.Kom bersama kepala OPD Lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai, Rufina Ginting, SH, MH menyampaikan, dengan adanya acara semacam ini semoga dapat meningkatkan pengetahuan bapak ibu para kepala OPD terkait hal-hal yang dilarang dalam undang undang yang berkaitan dengan tugas kedinasan bapak ibu di tempat kerja masing masing.

“Saya Merasa tersanjung di berikan kesempatan Berbicara dalam kegiatan ini. Sebab Awal nya Saya Hanya di undang untuk menghadiri Kegiatan ini tapi oleh panitia Saya di berikan kesempatan untuk bicara. Saya mengucapkan terima kasih pada panitia,” ungkapnya.

Sebagai Bimbingan dan arahan Walikota Tanjungbalai sekaligus Membuka Acara Sosialisasi Bapak ibu Kepala OPD Kedepan nya kita di tuntut harus Cerdas secara intelektual dan Cerdas Secara spritual dan Juga profesional. dalam melaksanakan tugas Sehari hari.

“Kita senantiasa Menggantungkan harapan dan permohonan kepada Allah SWT semoga dalam melaksanakan tugas – tugas kedinasan kita di jauhkan dari praktek- praktek tidak terpuji yang dapat menyelamatkan kita di dunia maupun di akhirat Kelak.

Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli ini adalah bentuk Komitmen kita pada Pemberantasan Perilaku – Perilaku Negatif di jajaran Pemko Tanjungbalai Yang Sampai Saat ini Kemungkinan Masih terjadi oleh oknum – oknum tertentu. Apakah oknum tersebut tidak mengetahui konsekuensi dari perbuatan nya atau Memang tahu tapi pura pura tidak tahu. Maka untuk menjawab hal tersebutlah kita laksanakan kegiatan Sosialisasi ini.

Dengan Adanya Kegiatan Sosialisasi ini, Saya berharap Cerita Cerita Pungutan liar tidak ada lagi di Pemko Tanjungbalai. Harapan saya Semoga peserta Terus mengikuti Sosialisasi  Saber pungli ini sampai selesai kami berharap bapak ibu peserta jangan ada yang pulang,” pungkas Waris Thalib.

Pelaksanaan Sosialisasi Sapu bersih Pungutan liar tentang Pelayanan Publik yang bebas Pungutan Liar dengan Nara Sumber :

Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Tanjungbalai, AKBP H. Jumanto, SH, MH. Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Tanjungbalai, Andi Syahputera Sitepu, SH. (A Fazari)

Loading