Selasa, Mei 28, 2024
BogorPendidikan

SDN Bojong Sempu 02 Parung Gelar Pelepasan dan Kenaikan Kelas, 68 Siswa-siswi Kelas VI Dinyatakan Lulus

PARUNG,Lensaexpose.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojong Sempu 02 Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, menggelar kenaikan kelas dan pelepasan siswa-siswi kelas I-VI Tahun Pelajaran 2022-2023.

Acara itu dihadiri oleh komite sekolah berserta jajarannya, para dewan guru, pengawas TK dan SD serta para orang tua wali murid yang berlangsung di halaman sekolah SDN Bojong Sempu, Desa Bojong Sempu Kecamatan Parung Kabupaten Bogor pada, Kamis 22 Juni 2023.

Turut hadir juga Kepala Desa Bojong Sempu, Pitung Abdurahman, Pengawas Pembina Pendidikan Kecamatan Parung dan juga RT/RW setempat.

Dari hasil pantauan awak media ini, acara tersebut diisi dengan berbagai pentas seni dan kreatifitas para murid yang tampil memukau dan cukup menghibur para tamu undangan yang hadir.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Bojong Sempu 02, Suhandi S.Pd dalam amanatnya menyampaikan kesan dan pesan kepada para anak didiknya yang selama 6 tahun menimba ilmu di sekolahnya.

“Enam tahun sudah anak-anak kami didik dengan segala kenangan, dan tibalah saatnya anak-anak kami kembalikan pada orang tua. Saya juga perlu mengingatkan pada orang tua agar tetap menjaga dan mengawasi anak-anaknya, apalagi sekarang medsos sangat berpengaruh pada jalan pikiran anak-anak,” ujar Suhandi.

Suhandi menyampaikan, tahun ini ada 68 siswa yang di wisuda dan di nyatakan lulus semuanya. Hendaknya mereka semua melanjutkan pendidikan pada yang lebih tinggi dan jaga nama sekolah.

“Hindari tauran dan penyakit masyarakat apapun bentuknya jadilah mereka menjadi contoh yang baik disekolah dan di lingkungan masyarakat,” pesan Suhandi.

Sementara Eni, salah satu orang tua wali murid kelas 6, dirinya mengaku merasa bangga setelah anaknya dinyatakan lulus selama 6 tahun menimba ilmu dan membawa kesan tersendiri.

Ia juga merasa terharu saat menyaksikan pertunjukan pentas seni yang dibawakan oleh para siswa-siswi sekaligus diakhir perpisahannya dengan para teman-temannya dan para guru.

“Saya sangat terharu dengan adanya pertunjukan pentas seni yang dibawakan oleh adik-adik kelas, hal ini akan membawa kesan tersendiri. Alhamdulillah anak saya lulus dan akan meneruskan pendidikannya di Jambi karena ikut orangtuanya bekerja disana,” ungkapnya. (RY/ZH)

Loading