Senin, Juli 22, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Gunungsindur Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Gurame

GUNUNGSINDUR,Lensaexpose.com – Lapas Narkotika Kelas IIA Gunungsindur melaksanakan Pelatihan Kemandirian Komodaoitas Teknik Pembenihan dan Pembesaran Ikan Gurame bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Rabu 1 November 2023.

Kegiatan pelatihan ini bekerjasama dengan Mitra Pembinaan Kemandirian Dejeefish berlangsung di Aula Sahardjo dan dibuka secara resmi oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunungsindur, Dedy Cahyadi.

Dalam kata sambutannya, Kalapas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mitra Pembinaan Kemandirian Dejeefish dan berharap kepada warga binaan dapat mengikuti setiap proses kegiatan pelatihan dengan tekun dan sungguh-sungguh sebagai bekal kelak kembali ke tengah masyarakat.

“Pelatihan ini adalah wujud komitmen Seksi Kegiatan kerja Lapas Narkotika Gunungsindur untuk memberikan giat pelatihan yang terbaik bagi para warga binaan. Diharapkan dapat mendampingi warga binaan dalam mengikuti pelatihan ini dengan baik,” ucap Dedy Cahyadi.

Acara pelatihan ini dihadiri oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunungsindur, para pejabat struktural, Staf Seksi Kegiatan Kerja dan WBP peserta pelatihan.

Roby, perwakilan DeejeFish mengatakan, kegiatan ini adalah pelatihan melakukan budidaya ikan gurame mulai persiapan kolam, persiapan media tanam, seleksi induk, pemijahan serta penetasan telur, pendederan, pembesaran, proses panen sampai dengan melakukan transportasi dan distribusi ikan dengan standar operasional yang benar.

“Pelatihan ikan gurame memiliki potensi tinggi untuk dilakukan karena produksi ikan gurame dari tahun ke tahun cenderung meningkat sehingga tingkat permintaan benih ikan gurame juga mengalami peningkatan,” pungkasnya. (Rdy)

Loading