Selasa, Mei 21, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Acara WorkShop Pemutakhiran PK-23 Tanjungbalai Resmi Dibuka

TANJUNGBALAI,Lensaexpose.com – Dalam rangka acara Workshop Pemutakhiran PK -23 Tanjungbalai bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Jl Jend Sudirman Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai telah dilaksanakan dan resmi dibuka. (23/6)

Acara Workshop Pemutakhiran PK -23 tersebut diikuti oleh 120 orang yang terdiri dari Anggota PPK. Turut hadir Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag MM, Kepala Dinas BKKBN Tanjungbalai Dra. Darul Yana Siregar dan Tim Pokja Data dan Informasi BKKBN Provinsi Sumut Oleh Agung RM Alam S. Kom.

Dalam Laporan Kegiatan Oleh Kepala Dinas BKKBN Tanjungbalai Dra. Darul Yana Siregar. Sambutan Sekaligus membuka Acara oleh Walikota Tanjungbalai :Semoga dilimpahkan rahmat, hidayah serta berbagai kenikmatan lainnya terutama nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga kita semua dapat mengikuti acara “workshop pemutakhiran pk-23 kota tanjungbalai di pendopo rumah dinas walikota tanjungbalai.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat datang kepada para undangan workshop pemutakhiran pk-23 kota tanjungbalai khususnya kepada kepala perwakilan bkkbn Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan, semoga bapak/ibu betah dan berkesan berkunjung ke kota kami ini,” ucapnya.

Kegiatan pk- 23 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait manajemen data, aplikasi dan dashboard portal pemutakhiran pk-23, serta meningkatkan pengorganisasian lapangan karena pemutakhiran pendataan keluarga merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh kader KB ditingkat Kelurahan yang dibawah supervisi petugas penyuluh KB lapangan PKB/PLKB untuk mendapatkan data keluarga.

Dimana hasil pemutakhiran data keluarga tersebut dimanfaatkan sebagai basis kebijakan dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan pembangunan keluarga (bangga kencana), percepatan penurunan stunting serta penghapusan kemiskinan ekstrem dan program pembangunan lainnya, dikarenakan datanya sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Saya yakin dengan langkah awal dan ketepatan waktu diambil disertai dukungan seluruh pihak, maka pemutakhiran pk-23 akan kembali kita selesaikan tepat pada waktunya mencapai target KK terdata 100 %,” ujarnya.

Semoga workshop pemutakhiran pk-23 kota tanjungbalai berjalan dengan sukses. dengan bismillahirrahmanirrahim “workshop pemutakhiran pk-23 acara kota tanjungbalai” mengucapkan resmi dibuka.

“Saya mintakan kepada para kader KB, PKB/PLKB dan juga OPD KB bersama- sama bekerjasama dan penuh semangat dalam melaksanakan pemutakhiran keluarga 2023 demikianlah yang dapat saya sampaikan semoga bapak /ibu dapat mengikuti mendapatkan kegiatan ridho dari ini dengan baik dan allah swt, mendapatkan bimbingan dan petunjuk-nya serta bermanfaat bagi kita,” harapnya.

Walikota tiba saat acara sampai dengan penyampaian materi dan setelah memberikan sambutan dan membuka acara, Walikota meninggalkan acara dikarena ada acara lain di diluar Kota (TL).

Setelah Walikota meninggalkan acara, maka acara dilanjut dengan penyampaian materi oleh Tim Pokja Sumut. (A Fazari)

Loading