Sabtu, Mei 25, 2024
BogorJawa BaratPendidikan

SDN Iwul 01 Parung Gelar Pelepasan dan Kenaikan Siswa-siswi Tahun Ajaran 2022-2023

PARUNG,Lensaexpose.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Iwul 01 Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, menggelar kenaikan kelas dan pelepasan siswa-siswi kelas I-VI Tahun Pelajaran 2022-2023.

Acara itu dihadiri oleh Kepala Desa Iwul Nasim Setiawan, komite sekolah berserta dewan guru, pengawas TK dan SD serta para orang tua wali murid yang berlangsung di halaman sekolah SDN Iwul, Desa Iwul Kecamatan Parung Kabupaten Bogor pada, Kamis 22 Juni 2023.

Dari hasil pantauan awak media ini, acara tersebut diisi dengan berbagai pentas seni dan kreatifitas para murid yang tampil memukau dan cukup menghibur para tamu undangan yang hadir.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Iwul 01, Noviana S.Pd dalam amanatnya menyampaikan kesan dan pesan kepada para anak didiknya yang selama 6 tahun menimba ilmu di sekolahnya.

“Enam tahun sudah anak-anak kami didik dengan segala kenangan, dan tibalah saatnya anak-anak kami kembalikan pada orang tua. Saya juga perlu mengingatkan pada orang tua agar tetap menjaga dan mengawasi anak-anaknya, apalagi sekarang medsos sangat berpengaruh pada jalan pikiran anak-anak,” ujar Noviana.

Noviana menyampaikan, tahun ini ada 20 murid kelas 6 yang meluluskan dari jumlah keseluruhan 150 siswa-siswi dari kelas 1-6. Hendaknya mereka semua melanjutkan jenjang pendidikan pada yang lebih tinggi dan menjaga nama baik sekolah.

“Hindari tauran dan penyakit masyarakat apapun bentuknya jadilah mereka menjadi contoh yang baik disekolah dan di lingkungan masyarakat,” pesan Noviana.

Dikesempatan terpisah Kades Iwul, Nasim Setiawan menghimbau warganya apabila anak anaknya sudah masuk usia sekolah dasar usia enam tahun atau tujuh tahun segera saja daftarkan disekolah SDN. Iwul 01, ajak kepala desa Iwul.

Lebih lanjut Nasim Setiawan mengharapkan kelulusan di SDN Iwul 01 tahun ini meneruskan pendidikannya kejenjang lebih tinggi (sekolah lanjutan tingkat pertama sederajat-red).

“Karena mereka adalah anak anak Bangsa kedepan, sebagai harapan Bangsa, Negara dan orang tua,” imbuhnya.

Belum lama ini Suparji. S. Pd. M.M selaku pengawas TK SD berpesan kepada murid kelas enam sekalipun sudah menempuh pendidikan di sekolah ini selama enam tahun, harus melanjutkan pendidikannya jangan ada yang putus pendidikannya.

“Sesuai dengan program pendidikan wajib diknas,” sambung Suparji.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Kepala sekolah, dewan guru, komite sekolah dan orang tua atas kerjasamanya,” ucap Suparji.

Suparji mengajak seluruh warga masyarakat agar peduli dengan pendidikan. Pendidikan adalah tanggung jawab tiga komponen, masyarakat, orang tua dan pemerintah,” tuturnya.

“Bagi warga masyarakat yang anaknya sudah memenuhi syarat untuk belajar di tingkat sekolah Dasar, daftarkan anaknya ke sekolah,” sambungnya.

“Silahkan anak nya daftar ke SDN ini, yang sudah berumur 7 – 12 tahun, umur 6 tahun juga boleh didaftarkan tapi ada persyaratan tertentu, jangan hanya ikut – ikutan,” tandas Suparji. S. Pd. M.M seraya menginformasikan kepada wartwan.

Acara perpisahan dan kenaikan kelas di Sekolah Dasar Negeri Iwul 01 tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Beberapa orang tua murid kepada awak media mengungkapkan bahwa acara perpisahan (samenan) adalah acara yang sudah dinantikan dilakukan setiap tahunnya. Orang tua merasa senang dan Bahagia menyaksikan pentas seni putra putrinya ikut naik panggung.

“Kami merasa bangga dengan adanya acara ini, mudah – mudahan kedepannya makin lebih seru” harap sejumlah orang tua murid. (Ry/zul)

Loading