Minggu, April 28, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Ratusan Warga Gunungsindur Sambut Presiden Jokowi di Pasar Perumpung Gunungsindur Bogor

GUNUNGSINDUR,Lensaexpose.com – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Perumpung disambut oleh ratusan warga masyarakat Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor Jawa Barat (Jabar), Rabu (21 Juni 2023).

Sebelum ke Gunungsindur, Presiden meninjau harga sembako terlebih dahulu ke Pasar Tohaga Parung, pukul 09:00 WIB, dilanjutkan penyerahan BLT bagi para pedagang.

Setiba di Pasar Prumpung Kecamatan Gunungsindur, Pukul 10:25 WIB, Presiden menyerahkan BLT kepada para Pedagang, sekaligus meninjau harga sembako jelang Idul Adha.

“Alhamdulillah bapak presiden jokowi bisa mengunjungi kecamatan gunungsindur,” ucap Ani salah satu pedagang di Pasar Prumpung, Rabu 21 Juni 2023.

Pantauan dilokasi, Presiden Jokowi disambut ratusan warga Kecamatan Gunungsindur. Sehabis melakukan penyerahan BLT kepada para pedagang di Pasar Prumpung.

“Saya ingin lihat presiden secara langsung, karena selama ini cuma lihat di televisi saja,” terang Ayu warga Kecamatan Gunungsindur.

Sementara Presiden Jokowi menyebut, dalam kunjungan itu, harga sembako jelang Idul Adha kembali normal, seperti bawang merah turun sedikit, daging ayam juga harganya baik. Baik untuk peternak maupun untuk konsumen masyarakat.

“Saya kira stabilitas harga masih bisa. Minyak juga tadi juga sama masih 14 ribu harga baik,” ucap Jokowi.

Menurutnya, tidak ada gejolak stabilitas harga, hingga saat ini masih baik. Ke depan, ia akan cek terus, karena jangan sampai kehilangan kendali terhadap inflasi, terhadap harga-harga yang ada di pasar utamanya bahan pokok.

“Beras tadi juga ada yang harga di bawah 10 ribu. Termasuk daging ayam, kadang naik tapi juga anjlok. Kalau naik peternak senang banget. Pembelinya pasti keluhan, kalau turun peternak pasti mengeluh. Menjaga keseimbangan itu yang tidak mudah,” pungkasnya. (Rdy)

Loading