Rabu, Juli 24, 2024
DaerahPemerintahan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Baru Desa Cimurah

GARUT | Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Cimurah Kecamatan Karangpawitan melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji perangkat desa baru, bertempat

Aula Kantor Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Jum’at(18/2/2022).

Acara pelantikan yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan(Prokes) ketat dan dihadiri oleh Kapolsek Karangpawitan (Kompol Suhartono, S.Sos, SH), Danramil 1102/Karangpawitan (Kapten Caj (K) Muji Rahayu), Camat Karangpawitan diwakili Kasi Pemerintahan(Asep Wahid) beserta Kasi Trantib(Prayoga), Kepala Desa Cimurah(Asep Kamaludin), Perangkat desa, BPD, LPM, MUI, TP-PKK, Karangtaruna, calon perangkat desa baru dan tokoh masyarakat.

Pengambilan sumpah jabatan perangkat desa dilakukan oleh kepala desa Cimurah, Asep Kamaludin kepada perangkat desa baru yang disaksikan oleh unsur Forkopimcam Karangpawitan, Ketua BPD beserta anggota, LPM, MUI, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Kemudian acara pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa(SK) kepada perangkat baru secara simbolik di depan para saksi.

Kepala Desa Cimurah, Asep Kamaludin, mengatakan, setelah dilakukan pengambilan sumpah janji dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggung jawab.

“Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga desa Cimurah dapat

meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Asep Kamaludin usai acara pelantikan kepada awak media.

Ia berharap, setelah dilantiknya Perangkat Desa Baru ini dapat menjaga amanah dan menjalankan tugas kinerjanya penuh rasa tanggung jawab untuk kemajuan desa Cimurah.

“Kami harapkan setelah dilantiknya perangkat desa baru ini, nanti bisa bekerjasama yang baik dan dapat menjalankan amanah sesuai dengan apa yang ditugaskan dalam bentuk kinerja peningkatan pelayanan di desa Cimurah yang semakin baik dan maju,” pungkas Kades Cimurah. ** (Suwito)

Loading