Selasa, Juni 25, 2024
BogorJawa Barat

Pelepasan Siswa Siswi SDN Pamagarsari Dihibur Dengan Pentas Seni

Kab. Bogor, Expose

Acara pelepasan siswa siswi SDN Pamagarsari berlangsung meriah dihibur dengan pentas seni berlangsung di halaman sekolah, Selasa 21 Juni 2023. Acara tersebut dihadiri orang tua siswa, pengawas SD Suparji.SPd.MM, kepala desa Iwul, Nasim Setiawan.SE.MM, RT, RW, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya kecamatan parung

Kepala sekolah SDN Pemagarsari H. Romli.S.Ag menuturkan, acara perpisahan ini terlaksana atas kerjasama orang tua siswa dan komite sekolah. “Orang tua murid dan komite sekolah yang punya hajat, sekolah hanya memfasilitasi saja” tuturnya ke wartawan.

H.Romli.S.Sg. Lebih lanjut berpesan kepada siswa siswi yang sudah lulus hendaklah bisa membawa nama baik sekolah, lanjutkan sekolah dan belajar yang baik, harapnya.

Nisin (35) salah seorang orangtua murid mengatakan bahwa acara perpisahan ini adalah acara yang penuh dengan suasana haru, dan ceria, dimana anak – anak kelas VI yang tadinya setiap hari bersama dengan teman – temannya di sekolah, tapi hari ini mereka kembali kepada orang tuanya dan akan melanjutkan ke sekolah yang berbeda ataupun yang sama, ujarnya.

Pengawas SD Suparji.S.Pd.MM berpesan kepada murid kelas enam sekalipun sudah menempuh pendidikan di sekolah ini selama enam tahun, harus melanjutkan pendidikannya jangan ada yang putus pendidikannya. Sesuai dengan program pendidikan wajib diknas. sambungnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Kepala sekolah, dewan guru, komite sekolah dan orang tua atas kerjasamanya, “imbuhnya.

Suparji mengajak seluruh warga masyarakat agar peduli dengan pendidikan. Pendidikan adalah tanggung jawab tiga komponen “masyarakat, orang tua dan pemerintah” tuturnya.

Bagi warga masyarakat yang anaknya sudah memenuhi syarat untuk belajar di tingkat sekolah Dasar, daftarkan anaknya kesekolah.

”Silahkan daftarkan anaknya ke Sekolah Dasar yang sudah berumur 7 – 12 tahun  dan umur 6 tahun juga boleh didaftarkan tapi ada persyaratan tertentu, ” tandas Suparji. S.Pd.MM yang mengaku kepada media ini telah mengikuti pelepasan siswa di tiga tempat antara lain SDN Tunas Mekar, SDN Pemagarsari dan SDN Iwul 03, tandasnya. (Zul)

Loading