Senin, Mei 13, 2024
Pemerintahan

Jelang Idul Adha, Jokowi Tinaju Harga Pangan di Pasar Parung dan Perumpung Gunungsindur Bogor

PARUNG,Lensaexpose.com – Menjelang hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau harga pangan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu 21 Juni 2023.

Dalam kunjungannya ke Bogor, Jokowi bersama PLt Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau pasar Tohaga Parung di Kecamatan Parung dan Pasar Perumpung di Kecamatan Gunung Sindur Bogor.

Presiden Jokowi memastikan agar menjelang idul adha mendatang, harga pangan dan bahan pokok di sejumlah pasar tersebut bisa relatif normal.

“Ya sudah baik. Bawang merah turun sedikit, daging ayam juga harganya baik, baik utk peternak maupun untuk konsumen masyarakat. Saya kira stabilitas harga mash bisa. Minyak juga tadi juga sama masih 14 ribu harga baik,” kata Jokowi.

Menurutnya, tidak ada gejolak atau stabilitas harga di sejumlah pasar tradisional menjelang idul adha ini masih relatif normal dan baik.

“Stabilitas harganya masih baik. Ini yang saya cek terus karena jangan sampai kita kehilangan kendali terhadap inflasi, terhadap harga-harga yang ada di pasar utamanya bahan pokok. Beras tadi juga ada yg harga di bawah 10 ribu.

Ya kadang-kadang kan memang seperti itu. Daging ayam naik, kadang naik tapi juga anjlok. Kalau naik peternak senang banget. Pembelinya pasti keluhan. Kalau turun peternak pasti mengeluh. Menjaga keseimbangan itu yang tidak mudah,” ungkapnya.

Disamping itu, Jokowi juga tampak memberikan sejumlah bantuan BLT kepada para pedagang yang ada di pasar. “Ya biasalah untuk tambahan modal para pedagang,” tukas Jokowi. (Rdy)

Loading