Sabtu, Juni 15, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Bocah 5 Tahun Di Rumpin Dikabarkan Meninggal Dunia Usai Tenggelam Dikolam

RUMPIN,Lensaexpose.com – Seorang anak berusia sekitar 5 (Lima) tahun dikabarkan meninggal dunia setelah tenggelam ke dalam sebuah kolam yang berada tak jauh dari rumah tempat tinggalnya. Rabu 1 November 2023.

Dari keterangan yang dihimpun, bocah bernama Sandi Oktafian ini dikabarkan terpeleset saat hendak buang air besar (BAB) di salah satu kolam. Saat kejadian itu, diketahui korban bersama temannya.

“Sempat dicari tapi nggak ketemu. Lalu ada temannya yang membawa celana dan sendal korban. Keluarga langsung menyusul ke lokasi itu, namun korban sudah tenggelam ke kolam,” ungkap Nuryani, keluarga korban.

Salah satu Kanit Polsek Rumpin, AKP Sugeng Poerwanto mengatakan bahwa lokasi kejadian musibah anak tenggelam itu terjadi di Kampung Kebon Kalapa RT 01 RW 02 Desa Tamansari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

“Kejadian sekitar pukul 12.00 WIB. Dari keterangan yang kami dapat, korban terpeleset saat hendak BAB di kolam. Kedalaman air kolam sekitar 1,2 meter,” paparnya.

Sugeng menambahkan, setelah posisi korban ditemukan, langsung dievakuasi dan dibawa ke salah satu pusat layanan kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan. Dan korban dinyatakan meninggal dunia.

“Ini mutlak musibah dan korban akan langsung dimakamkan pihak keluarga. Kami himbau agar para orang tua lebih mengawasi anak-anaknya. Bagi para pemilik kolam juga kami himbau agar memagar sekeliling kolam,” pungkas AKP Sugeng Poerwanto. (Rdy)

Loading