Selasa, Mei 28, 2024
BogorJawa Barat

Pelepasan Siswa Siswi SDN Iwul 3 Kecamatan Parung Diwarnai Kegembiraan

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Siswa siswi SDN Iwul 3 merasa senang dan gembira mengikuti acara pelepasan siswa siswi karena sudah dinyatakan lulus oleh pihak sekolah dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya yang dilaksanakan di halaman sekolah, Rabu 22 Juni 2023.

Hadir pada kegiatan tersebut pengawas SD, Suparji S.Pd.MM, orangtua siswa/i tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kepala SDN Iwul 03 Sri Ratnasari Hs.S.Pd, beralamat di desa Iwul Kecamatan Parung saat acara pelepasan dan perpisahan mengatakan bahwa ada 48 murid yang dilepas hari ini. “saya berpesan agar anak didik terus melanjutkan sekolah, jaga nama baik sekolah,”harap Sri Ratnasari. Hs.S.Pd

Pengawas SD Suparji.S.Pd.MM berpesan kepada murid kelas enam sekalipun sudah menempuh pendidikan di sekolah ini selama enam tahun, harus melanjutkan pendidikannya jangan ada yang putus pendidikannya. Sesuai dengan program pendidikan wajib belajar 12 tahun.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Kepala sekolah, dewan guru, komite sekolah dan orang tua atas kerjasamanya, “imbuhnya.

Suparji mengajak seluruh warga masyarakat agar peduli dengan pendidikan. Pendidikan adalah tanggung jawab tiga komponen “masyarakat, orang tua dan pemerintah” tuturnya.

Bagi warga masyarakat yang anaknya sudah memenuhi syarat untuk belajar di tingkat sekolah Dasar, daftarkan anaknya kesekolah.

”Silahkan daftarkan anaknya ke Sekolah Dasar yang sudah berumur 7 – 12 tahun  dan umur 6 tahun juga boleh didaftarkan tapi ada persyaratan tertentu, ” tandas Suparji. S.Pd.MM yang mengaku kepada media ini telah mengikuti pelepasan siswa di tiga tempat antara lain SDN Tunas Mekar, SDN Pemagarsari dan SDN Iwul 03, tandasnya. (Zul)

Loading