Sabtu, Mei 25, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPolitik

PPK Kecamatan Kemang Lantik 2.051 Orang KPPS Untuk Pemilu 2024

KEMANG,Lensaexpose.com – PPK Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor melantik sebanyak 2.051 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Aula Gor Dinas Perhubungan, yang dibarengi dengan menanam pohon. Kamis (25/1/24).

Ketua PPK Kecamatan Kemang U.D Sugiri mengatakan, untuk yang dilantik pada hari ini dari 301 TPS itu karena Kelurahan ATS terpisah jadi 293 TPS jadi hari ini melantik 2.051 orang yang dilantik se-Kecamatan Kemang.

“KPPS yang saat ini untuk 8 Desa, untuk tupoksi kerja anggota KPPS sendiri, yang pertama adalah di pemungutan sampai ke penghitungan suara dengan sistem tahun 2024 ini, KPPS itu harus mengunduh aplikasi Sirekap, untuk mempercepat rekapitulasi tingkat TPS sendiri,” ujarnya kepada wartawan.

Lanjut Giri sapaan akrabnya, makanya dibutuhkan bimtek yang luar biasa dari kami selaku PPK, jdi agak ekstra KPPS saat tanggal 14 Febuari nanti, harapan kami sebagai PPk dengan suksesnya pelantikan hari ini berimbas kepada suksesnya pemilu serentak tahun 2024 di Kecamatan Kemang.

“Karena dengan suksesnya pelantikan ini semoga para KPPS bisa menerima transferan ilmu yang kita berikan kepada mereka, tadi juga ada penanaman pohon, dan tadi dihadiri Camat, Sekcam, Kapolsek, Danramil, MUI Kecamatan Kemang, dan Kades se Kecamatan Kemang,” tukasnya. (Rdy/Gon)

Loading