Jumat, April 26, 2024
Belitung TimurPemerintahan

Rapat Koordinasi Dalam Rangka Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Kota Tanjungbalai.

Tanjungbalai, Lensaexpose.com – Rapat Koordinasi Dalam Rangka Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Kota Tanjungbalai bertempat Raja Bahagia Resto Jln Jend. Jamin Ginting Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Kegiatan tersebut Dihadiri Sbb:Mewakili Kepala BNNK Tanjungbalai. Plh Kasubag Umum. Hamzah. S. Sos.IMewakili DPRD Kota Tanjungbalai. Drs. Surya Bakti. Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai. Nurmalini Marpaung. S. Sos, M.I.KomMewakili Kasat Narkoba. IPDA. Natal Tamba. Camat Sei-tualang Raso. Maria Santifa. S.E, M. APCamat Teluk Nibung. Muhammad Ali. S.E, M. APDanramil 08/PB. Kapten ARM. Edi Yanto. Danramil 17/DB. Kapten Inf. Endar Siregar. Kapolsek Sei-tualang Raso. IPTU. Asrol Rambe.
Kapolsek Teluk Nibung. AKP. Sisbudianto. Lurah Pasar. Dahlia. Spd, M. AP
– Plt Lurah Sei-merbau Kecamatan Teluk Nibung. Mauliza.Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei-tualang Raso. Aipda. Candra MT Hutagalung. S.H Babinsa Kelurahan Pasar Baru. Kecamatan Se-tualang Raso. Serda. F. Tanjung. Babinsa Sei-merbau. Serma. TC. Panjaitan.
Tokoh Agama Kelurahan Sei-merbau Kecamatan Teluk Nibung. Drs. H. Datmi Irwan. Tokoh Agama Kelurahan Pasar. Sulaiman. Tokoh Masyarakat Kelurahan Pasar Baru. Balyan. Kepala Lingkungan Se-kelurahan Pasar Baru dan Kelurahan Sei-merbau.

Hormat saya kepada mewakili DPRD Tanjungbalai, Sekretaris daerah Tanjungbalai, Danramil, camat sei-tualang raso, camat Teluk Nibung, bhabinkamtibmas, babinsa, tokoh agama dan kepala lingkungan kelurahan pasar baru dan kelurahan sei-merbau kota Tanjungbalai, permohonan maaf bahwa kepala BNNK Tanjungbalai tidak dapat hadir bersama kita, berhubung ada tugas di luar kota.

Kita akan mencanangkan kampung bersinar bersih dari narkoba di dua kelurahan yaitu kelurahan Pasar baru dan Sei-merbau, kita berharap kepada bapak kapolsek berserta stakeholder yang terkait agar tetap koordinasi dengan BNNK Tanjungbalai dalam pencegahan bahaya nya narkoba di kampung kita, dan berharap kepada pemerintah kota Tanjungbalai untuk memfasilitasi kampung bersinar bersih narkoba yang sudah kita canangkan di 2 kelurahan tersebut.

Yang saya hormati mewakili kepala BNNK Tanjungbalai, Sekretaris daerah, Danramil, mewakili kasat narkoba, kapolsek sei-tualang, kapolsek Teluk nibung, camat, lurah, bhabinkamtibmas, babinsa, dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh kepala lingkungan kelurahan pasar dan kelurahan sei-merbau kota Tanjungbalai.

Permasalahan narkoba di kota Tanjungbalai saat ini sangat memperhatikan, ini lah upaya kita bagaimana narkoba ini, dapat kita hangus kan dari kampung kita, di luar daerah kota kita ini sangat terkenal masuk nya narkoba bahkan sudah menjadi pembicaraan di masyarakat daerah luar.
Dalam pemberantasan narkoba
pemerintah harus memfasilitasi dana daerah serta membentuk Tim dan bersinergi bersama aparat penegak hukum, stakeholder, toga, tomas, kepala lingkungan dan masyarakat yang ikut serta dalam memberantas narkoba di wilayah kota Tanjungbalai.

Kita sudah menyampaikan kepada pemerintah kota Tanjungbalai, bahwa anggaran kampung bersinar di 2 kelurahan ini agar masuk ke dalam anggaran dana P. APBD tahun 2023 dan InsyaAllah di rapat paripurna nanti nya dari 25 anggota DPRD Tanjungbalai menyetujui anggaran tersebut.

Mewakili Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai. IPDA. Natal Tamba.
Menyampaikan. Kami dari satuan narkoba polres Tanjungbalai tetap semangat untuk memberantas narkoba di kota Tanjungbalai, namun ada sedikit kendala oleh petugas kami di lapangan saat ini, ketika kami menangkap masyarakat penguna narkoba mau bandar narkoba, petugas kami di lempari dengan batu oleh masyarakat setempat, namun begitu kami tidak mengurangi rasa takut kami, di sini kami berharap kepada bapak/ibu mohon bantuan kerja sama nya, karena tanpa bapak/ibu kami tidak bisa berbuat apa-apa.

Kami berharap kepada pemerintah kota Tanjungbalai agar membuat tempat rehabilitas untuk masyarakat kita yang tercandu oleh narkoba, kita ketahui bahwa masyarakat kita banyak yang tidak mampu untuk rehabilitas di luar daerah, intinya polres Tanjungbalai bersama stakeholder dan elemen masyarakat siap memberantas narkoba di wilayah kota Tanjungbalai

Kenapa di saat penangkapan teroris begitu cepat di lakukan oleh petugas kita, berarti para intel kita aktif bekerja di lapangan sehingga di seluruh kampung mereka tahu di mana ada teroris, kalau lah penangkapan narkoba di buat macam teroris pasti nya narkoba di kampung kita, sedikit demi sedikit pasti nya akan hilang.

Kami para khotib sholat jum’at selalu mengingat kan kepada jama’ah sholat jum’at bahwa narkoba ini musuh kita bersama, namun sampai saat ini tidak ada sedikit pun perubahan nya sama sekali.

Di sini saya mengajak seluruh para penegak hukum, stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala lingkungan kota Tanjungbalai untuk turun langsung dalam pemberantasan narkoba di kota Tanjungbalai.

Drs. Syarial Bakti Selaku Wakil II DPRD Kota Tanjungbalai.
Terima kasih kepada bapak Tokoh agama kelurahan Sei-merbau apa yang sudah di sampai kan aspirasi nya, kita sudah menyampaikan bahwa ke depan nya kita bersama dengan aparat penegak hukum, stakeholder, toga, tomas, kepala lingkungan, artinya bapak tidak bekerja sendiri, kalau ada masyarakat di sekitaran lingkungan kita, yang menggunakan narkoba cepat segera hubungi aparat penegak hukum kita.

BNNK Tanjungbalai meminta kerja sama dengan aparat penegak hukum, Stakeholder, toga, tomas dan kepala lingkungan kota Tanjungbalai untuk mendukung kampung bersinar bersih narkoba di 2 kelurahan pasar baru dan kelurahan Sei-merbau. (A Fazari).

Loading