Sabtu, Mei 25, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahanPolitik

Dapat Surat Tugas dari Demokrat, Balon Bupati KBB Asep Ilyas : Intinya Ini Bukti Keseriusan dari Partai Pengusung

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Asep Ilyas mendapatkan surat tugas dari DPP Demokrat sempat santer. Bahkan jadi perbincangan di kalangan masyarakat Bandung Barat.

Menanggapi hal tersebut, Asep Ilyas selaku Balon Bupati Bandung Barat membenarkan, memang benar dirinya mendapatkan surat tugas dari DPP Demokrat, bukan surat rekomendasi.

Bahwasanya disini kita harus bisa membedakan surat tugas dan surat rekomendasi, dimana surat tugas itu sifatnya sangat terbatas dan tidak general.

“Artinya surat tugas itu untuk membangun komunikasi, konsolidasi terkait dengan partai agar bisa berkoalisi, dan juga mencari pasangan calon, intinya bukti keseriusan atau legalitas dari partai yang akan mengusung,” Kata Asep Ilyas kepada Awak Media Seusai menghadiri penyampaian Visi Misi Balon Bupati KBB di Sekretariat Demokrat KBB, Rabu (24/4/2024) kamarin.

Menurutnya, surat itu bukan rekomendasi, karena Rekomendasi itu sudah jelas dibuatnya tidak boleh asal-asalan, harus melalui persyaratan yang sudah terpenuhi.

“Contohnya apakah sudah punya koalisi dari partai yang lain.Apalagi di Bandung Barat ini tidak bisa mandiri, dimana partai yang terbanyak saja hanya punya 8 kursi, otomatis tidak bisa berkerja sendiri, harus mencari koalisi dari partai lain dan harus cari pasangan calon,” jelasnya.

Namun Asep Ilyas merasa sangat optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat, akan tetapi optimisme nya jangan hanya sebuah khayalan, harus diperoleh dengan sebuah proses, semangat, usaha yang benar-benar serius.

“Kalo kata bahasa Sundanya dimana urang keyeung tangtu pareung,” ungkapnya. (Tina)

Loading