Selasa, April 23, 2024
BogorJawa Barat

Pelaksanaan Infrastruktur dan Taat Pajak Jadi Prioritas Kerja Desa Sukamahi Kec. Megamendung

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pelaksanaan insfrastruktur dan taat bayar pajak menjadi prioritas kerja desa Sukamahi kecamatan Megamendung di tahun 2023. Hal itu disampaikan sekretaris desa Sukamahi Heriyanto S.PdI yang didampingi Kasi Ekbang Enden Rizwan S.Pd.SD ketika ditemui Media Lensaexpose.com di kantor desa, Rabu (10 Mei 2023)

Heriyanto mengungkapkan bahwa pembayaran pajak adalah prioritas utama desa selain pelaksanaan alokasi anggaran dana Samisade dan pelaksanaan alokasi Dana Desa yang sudah dianggarkan dan dialokasikan penggunaannya.

“ Kita sudah pampangkan di baliho yang kita pasang di desa, alokasi penggunaan anggaran Samisade kabupaten Bogor yang sekarang sudah berubah namanya menjadi Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa (BKID) dan Dana Desa dari pemerintah pusat,” jelas Heriyanto kepada media Lensaexpose.com.

Pelaksanaan Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa (dulu Samisade) yang pajaknya dikenakan 12,5 persen pada tahun 2023 ini akan kita keep terlebih dahulu agar gampang menghitungnya dan administrasi menjadi tertib.

“ Saya selalu keep terlebih dahulu pajak Bantuan Keuangan Infrastrutur Desa dengan harapan agar tertib administrasi,” ungkapnya

Dengan pola seperti ini, tak heran, berdasarkan pengakuan Heriyanto penghargaan taat pajak yang diterima desa Sukamahi beberapa tahun kebelakang berturut turut selalu mendapatkan penghargaan sebagai Desa yang taat pajak dalam bidang pembayaran PBB dan di tahun ini juga mendapatkan penghargaan dalam bidang alokasi anggaran dana Samisade.

“Alhamdulillah di tahun 2023 ini desa Sukamahi akan mendapatkan penghargaan taat pajak, sambil memperlihatkan draft bukti penghargaan yang bakal diterima,” paparnya.

Lebih lanjut sekdes Sukamahi yang didampingi Kasi Ekbang Enden Rizwan S.Pd.SD yang masih muda dengan bersemangat mengatakan “ kita akan selalu berupaya memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat demi kemajuan Desa Sukamahi ini,” tutupnya (Irfan Lubis)

Loading