Sabtu, Juli 20, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Serap Dana Desa Tahun Anggaran 2023, Desa Bojong Koneng Bangun Jalan Lingkungan Warga

BOGOR,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Bojong Koneng  Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendapatkan Dana Desa (DD) upaya meningkatkan kualitas dan mobilitas warga masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur, bertujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Dana tersebut direalisasikan untuk pembangunan jalan lingkungan (Jaling) di Kampung Gunung Batu Rt 002 Rw 008 dengan pengecoran sepanjang 150 M X lebar 2,5 M X tinggi 0,12 M yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan tenaga ahli dengan melibatkan warga dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Kepala Desa Bojong Koneng  Rusdi A, saat di konfirmasi dikantornya memaparkan, bahwa dengan adanya Dana Desa sangat bermanfaat untuk mendukung kemajuan perekonomian masyarakat desa.

Disamping itu warga juga dapat ikut bekerja dalam pelaksanaan pembangunan peningkatan infrastruktur desa, sedangkan pelaksana secara teknis dilapangan oleh TPK didampingi Tenaga Ahli.

“Pelaksanaan pekerjaan itu diserahkan kepada TPK dan masyarakat, karena usulan Dana Desa juga atas hasil musyawarah desa, lokasi mana saja yang akan di bangun,” ucapnya, Rabu (06/12/2023).

Sementara Ketua TPK Desa Bojong Koneng Wildan, mengungkapkan kami atas nama pemerintah desa dan warga masyarakat Desa Bojong Koneng mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor serta dinas terkait sehingga pelaksanaan program Dana Desa ini dapat berjalan lancar.

“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada tim anggota TPK dan warga masyarakat yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pekerjaan ini sehingga dapat berjalan sesuai harapan”, tutup Wildan. (Teddy)

Loading