Kamis, Mei 30, 2024
BogorJawa Barat

Bapanas Salurkan Bantuan Kepada 684 KPM BPNT dan PKH Desa Cipayung Girang Kec. Megamendung

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyalurkan bantuan pangan berupa beras seberat 10 kg kepada 684 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan penerima PKH (Program Keluarga Harapan) desa Cipayung Girang kecamatan Megamendung. Hal tersebut disampaikan sekdes Cipayung Girang, Danny Kurniawan yang didampingi Kasi Kesra  Sri Dwikorina pada saat pembagian bantuan di aula desa Cipayung Girang, Kamis, (11 Mei 2023) kepada Media Lensaexpose.com

Dikatakan Danny Kurniawan jumlah 684 KPM tersebut berasal dari 24 RT dari 4 RW yang berada di desa Cipayung Girang Kecamatan Megamendung dengan masing masing KPM menerima 10 Kg beras Bulog pilihan.

“Hari ini kita membagikan bantuan beras dari Bapanas kepada 684 KPM yang berasal dari penerima BPNT dan PKH. Desa hanya ketumpangan tempat, sebenarnya ini harusnya dibagikan di kantor Pos, tetapi karena sesuatu hal, maka dipusatkan di desa, kami hanya memberikan bantuan tenaga untuk menyalurkan bantuan tersebut,” ujar Danny Kurniawan.

Lebih lanjut Danny mengatakan bahwa bantuan dari BAPANAS ini baru pertama kali dilaksanakan karena sebelumnya bantuan  BPNT dan PKH itu berasal dari Kementrian Sosial (Kemensos), imbuhnya.

Tampak hadir di acara tersebut, Kades Cipayung Girang Hj. Srie Budy Sayekti, Sekdes Danny Kurniawan, Kasi Kesra Desa Sri Dwikorina, Babinkamtibmas. Babinsa dan petugas yang diperbantukan dari Badan Pangan Nasional (Bapenas)

Salah satu KPM Nova Alfiani warga Kampung Cinangka Rt 04,Rw 02  yang sempat diwawancari media menyampaikan kegembiraannya ketika menerima bantuan tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Kades dan jajarannya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat buat keluarga saya, terima kasih Pak Jokowi dan bu Kades dan sekdes dan semua pihak, dan berharap semoga bantuan seperti ini terus aja diberikan, harapnya. (Irfan Lubis)

 

Loading