Senin, Mei 6, 2024
BogorJawa Barat

Momen Hardiknas, Puluhan Pelajar SMA Negeri 1 Cigudeg Diajak Nobar Film BJ Habibi

Kab. Bogor, Lensaexpose.com

Momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, dimanfaatkan puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Cigudeg, Kabupaten Bogor untuk nonton bersama (Nobar) Film Bj. Habibi yaitu Habibie dan Ainun yang dilaksanakan di area halaman sekolah, Selasa (02/05/2023).

Sejumlah siswa-siswi dan para guru terlihat cukup antusias saat menyaksikan pemutaran film. Salah satu pelajar Dinda mengatakan, dirinya cukup semangat mengikuti kegiatan yang diprakarsai oleh pihak sekolah dalam momen Hardiknas tahun ini.

“Saya cukup senang dengan kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh sekolah ini, selain melaksanakan upacara, kita juga bisa melihat fashion show dan nobar. Dalam nobar ini BJ Habibie perjuangannya penuh dengan semangat demi negara,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, dalam film Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara itu banyak ilmu yang dapat di contoh.  “Ilmunya bisa di ambil dan di contoh dari nobar film ini,” ucap dia.

Sementara Staf Kesiswaan dan Guru PJOK Muhammad Aditya Purnama menjelaskan, rangkaian kegiatan di sekolah SMAN 1 Cigudeg, sesuai dengan pedoman pelaksanaan upacara Hardiknas yang di keluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Di Hardiknas tahun ini kita menyemarakkan dengan berbagai kegiatan tentu suasana atau nuansa yang berbeda,” jelasnya.

Kata guru PJOK ini menyatakan, pertama menyemarakkan dengan membuat berbagai macam informasi tentang Hardiknas di sosial media baik itu Instagram sekolah, Osis maupun guru.

Pada pagi harinya pihak sekolah melaksanakan upacara hardiknas yang dilaksanakan oleh tenaga guru pendidik dan juga pelajar.

“Menyemarakkan hardiknas ini juga kita melaksanakan aktivitas seperti Fashion show yang dilaksanakan oleh guru, biasanya fashion show ini dilaksanakan oleh anak anak,” ucap Aditya.

Tak ketinggalan nuansa yang berbeda juga di sekolah tersebut juga berpakaian khas daerah yang mana pakaian adat digunakan oleh pelajar.

Dalam menayangkan atau memutar film tentang profesor BJ Habibi, di menyatakan, agar pelajar dapat terinspirasi menjadi pribadi yang soleh dan solehah. Dari sisi akademik mereka bisa lebih meningkat di banding sebelumnya dan sebelumnya sudah baik agar lebih di tingkatkan.

“Kita sengaja putar film Bj Habibi yang mana beliau merupakan salah satu tokoh bangsa dan beliau juga sudah pernah jadi presiden. Jadi baik sekali ilmu ataupun pengalaman dari kehidupan beliau yang bisa kita ambil dari sisi sebagai negarawan ataupun dari sisi sebagai pembelajar,” pungkasnya. (Amos Gultom)

Loading