Sabtu, Juli 20, 2024
BogorJawa Barat

772 KPM Desa Cimanggu Dua Kabupaten Bogor Terima Bansos

Kab. Bogor, Lensaexpose.com

Sebanyak 772 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, terima program bantuan sosial (Bansos) berupa beras.

Setiap KPM masing-masing menerima beras 1 (satu) karung kecil yang berukuran 10 (sepuluh) kilo gram (kg) yang di salurkan langsung oleh petugas kantor pos di aula kantor Desa Cinanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang Bogor pada Selasa (2 Mei 2023)

Penyaluran tersebut dibantu oleh petugas Linmas, Rt dan Rw serta pendamping desa yang di hadiri langsung oleh Kepala Desa Cimanggu Dua, Edi Sukarya berserta perangkatnya.

Kades Edi Sukarya menyampaikan bahwa hari ini pihaknya tengah menyalurkan Bansos kepada warganya sebanyak 772 KPM yang terbagi di 4 dusun.

“Hari ini ada 772 KPM yang menerima bansos berupa beras. Per KPM menerima beras sepuluh kilo gram, dan sistem penyalurannya masing-masing per dusun,” ujar Edi Sukarya.

Kades yang belum lama dilantik itu juga menyampaikan, saat ini dirinya masih menata administrasi dan pelayanan ruang publik terhadap masyarakat agar lebih nyaman.

“Selain itu juga saya akan dorong kembali program Bumdes, Ketahanan Pangan, UMKM dan melanjutkan program-program yang sudah berjalan,” ucapnya.

Yang pertama sambung Edi, itu LPM dan Bumdes untuk pengelolaan sampah dan bak sampahnya.

“Kalau untuk ketahanan pangan saya memberdayakan saluran air yang mengalir ke lahan pertanian. Kebetulan belum lama saya bersama warga sekitar sudah bergotong-royong, cuman belum melibatkan masyarakat banyak,” tukasnya. (Amos Gultom)

Loading