Senin, Mei 6, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Tim Verifikasi Penilai BKRL Tingkat Madya Sambangi Wilayah RW 28 Desa Tlajung Udik, Banyak Nilai Plusnya

BOGOR,Lensaexpose.com – Tim Verifikasi Lomba Bogor Kampung Ramah Lingkungan (BKRL) tingkat madya yang dilaksanakan di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang berlangsung di RW 28 memiliki banyak nilai plusnya. Kamis, (05/10/2023).

Hal tersebut diungkapkan tim verifikasi Penilai Endin Hapiddin saat meninjau KRL RW 28 Griya Bukit Jaya Desa Tlajung Udik.

”Karena ada alat untuk memadamkan Api sementara saat terjadinya kebakaran, berarti ada semacam nilai tambah. Karena mungkin di lokasi lain yang namanya untuk pemadam kebakaran jarang-jarang, jadi ini punya nilai tambahan,” katanya kepada wartawan. (5/10)

Lebih lanjut Endin juga mengatakan, bahwa di RW 28 sudah bagus, mulai dari pengelolaan sampah, penghijauan, pengelolaan sanitasi dan gotong royong. Dan dari empat aspek tersebut RW 28 semua sudah bagus.

Disambung ketua rt 12 rw 28 Setyo Adi mengatakan, bahwa warga di lingkungannya memang memiliki kesadaran yang luar biasa, sehingga   ke empat aspek kita jalankan dengan baik.

”Ya terlebih kita memiliki mini hidran, sebagai fungsi jika terjadinya kebakaran kita bisa mengatasinya sementara sambil menunggunya pemadam datang,” ungkapnya.

Setyo Adi juga menjelaskan bahwa di rt 12 rw 28 kita memiliki ruang terbuka hijau sebagai taman warga, yang mana semua warga memiliki kewajiban dan hak yang sama untuk menjaga lingkungan.

Dan yang paling terpenting, Setyo Adi juga mengatakan bahwa dengan adanya sumur resapan, ruang terbuka hijau diwilayahnya pasokan air masih mencukupi walaupun di musim kemarau seperti sekarang.

”Alhamdulillah di tempat kita walaupun diluar sana ada isu kekeringan, akan tetapi untuk di wilayah pasokan air masih tercukupi karena sumur resapan kita cukup baik,” jelasnya.

Selanjutnya Saiful Amari selaku warga menerangkan bahwa RT 12 adalah juara KRL di tingkat rt dan juga sebagai pensupport juara best of the best KLR Kabupaten tingkat pratama.

” Mulai dari ketahanan pangan sampai ruang terbuka hijau kita semua ada, dari A sampai Z kita semua ada, jadi sirkulasinya tidak kemana-mana,” jelasnya.

Saeful berharap, dengan berjalanya 4 aspek yang ada di rw 28 Desa Tlajung Udik, diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan optimis meraih juara.

Dilokasi yang sama, Kepala desa Tlajung Udik Yusuf Ibrahim mengatakan, bahkan sebelumnya KRL di Rw 28 tersebut memenangkan penghargaan Best of the best Pratama tingkat kabupaten Bogor, dengan harapan diikuti kembali dan naik tingkat ke Madya diharapkan mendapatkan hasil yang serupa.

”Ya berarti kan levelnya naik ke tingkatan lebih tinggi, dengan hari ini di verifikasi oleh tim penilaian BKRL diharapkan mendapatkan hasil yang sama. Dan semoga ini dapat menjadi pemicu untuk terus bermunculan KRL KRL yang lain di Desa Tlajung Udik,” Pungkasnya. (Teddy)

Loading