Jumat, Juni 14, 2024
Jawa BaratSukabumi

SMPN 1 Ciracap Unggul Dalam Prestasi Disiplin Dalam Belajar

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang tertuang dalam undang-undang No.20 tahun 2003 tentang Sisdiknas, bahwa Pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa.

Pendidikan diselenggarakan sebagai satu kesatuan yang sistemik dengan sistem terbuka dan multi makna. Dalam hal itu maka dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai serta adanya sinergitas kedisiplinan dalam proses belajar-mengajar yang baik antara Kepala Sekolah guru dan siswa sehingga akan menghasilkan sebuah karya dan budaya  terhadap siswa/i di sekolah yang berprestasi.

Hal itu disampaikan Ucu Herlina,S.Pd.selaku kepala sekolah SMPN 1 Ciracap Kec. Ciracap Kab Sukabumi, ketika ditemui awak media dikantornya, Rabu (29/3/23) yang lalu.

Lebih lanjut dikatakan Ucu Herlina, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan sehingga bisa menjadi sekokah berkualitas standar nasional, saya selaku kepsek terus berupaya menerapakan kedisiplinan terhadap lembaga sekolah antara lain guru, staff dan para siswa nya harus mengikuti aturan tentang etika dan budaya disekolah,selanjutnya menerapkan metode pembelajaran yang mendukung agar mencapai sekolah standar kompetensi bertaraf Nasional dan Internasional.

Untuk membuktikan sebuah mutu bisa dicek dengan sekil dan kemampuan Siswa itu sendiri mas.. lanjut Ucu Herlina kepada wartawan menjelaskan terlebih dengan hasil yang diraihnya selama saya bertugas menjabat kepala sekolah kurang lebih  baru 1,5 tahun di SMPN 1 Ciracap,

karena sekolah kami sekolah penggerak prestasi yang sudah diraih selama 1,5 tahun saya menjabat KS di sekolah ini antara lain juara 1 lomba karya ilmiah tingkat Nasional, juara 1 olimpiade Siswa Nasional tingkat Kabupaten,juara 2 singging contest bahasa ingris tingkat Kabupaten, juara 1 voliball putra tingkat kabupaten dan juara 2 voliball putra tingkat kabupaten, juara 2 putsal putri tingkat kabupaten,juara 1 dan 2 LCC TIK di Al Madani, juara 3 design grafis di MAN 3 Sukabumi, dan masih banyak lagi kejuaraan lainnya.

Sejumlah prestasi yang sudah diraih ini salah satu upaya dan hasil kerja keras ke kompakan kami bersama antara Kepsek guru dan siswa serta adanya dukungan dari orang tua siswa dan masyarakat sehingga bisa menghasilkan prestasi yang gemilang membanggakan sekolah,pungkas Ucu Herlina sambil tersenyum juara.(Very ub/emonk)

Loading