Rabu, Mei 29, 2024
Jawa BaratSukabumi

SDN Simpangsari Kec. Ciracap Kab. Sukabumi Butuh Bantuan Rehab Ruang Kelas

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

SDN Simpangsari yang berada di Desa Cikangkung Kec Ciracap Kab Sukabumi, saat ini kondisi bangunan sekolahnya sangat memperihatinkan dimana bangunan yang nampak berjajaran ini kondisinya sudah tida layak huni dilihat dari fisiknya sangatlah membahayakan keselamatan para Siswa-Siswi bila harus masih digunakan apalagi dimusim penghujan seperti ini.

Demikian di jelaskan H. Unang, S.Pd.,selaku Kepala Sekolah SDN Simpangsari ketika ditemui wartawan media ini, di ruang kerjanya yang bersama-sama menggunakan satu ruagan dengan 8 orang staff dan guru,karena tidak mempunyai ruangan khusus bagi seorang KS dan Ruang guru, karena tidak kebagian ruangan kantor mas. Kepada wartawan menjelaskan, yang ada digunakan oleh para siswa melakukan kegiatan belajar-mengajar itupun masih kekurangan alias pa cocok cocok katanya.

Hal inilah yang menjadi kekawatiran saya selaku kepala Sekolah (KS) apa bila nanti terkadi hal yang tidak di inginkan karena bangunan secara tiba-tiba amruk apa yang akan terjadi?..dan siapa yang bertanggung jawab, mana saya harus memikirkan kegiatan untuk persiapan akreditasi,memikirkan bagai mana sekolah ini harus berkembang dan maju di segi pendidikan dan pelajarannya mengejar prestasi karena mereka para orang tua siswa dan masyarakat sudah memberikan kepercayaan terhadap sekolah ini terbukti dilihat dari jumlah siswanya saat ini ada195 orang,ini membuktikan bahwa kepercayaan nasyarakat sangat tinggi terhadap SDN Simpangsari, nah dengan demikian kami atas nama keluarga besar SDN Simpangsari dan Komite dan seluruh warga masyarakat yang mempunyai anak sekolah disini, memohon kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi (Pemkab) untuk melihat lebih dekat keberadaan bangunan fisik SDN Simpangsari pada dasarnya kami ingin ada perhatian untuk perehaban bangunan sekolah karena bangunan yang ada kondisinya sudah tidak layak huni,sudah lapuk dan pada bocor atapnya juga, sedangkan bangunan yang ada juga tidak cukup menanpung jumlah murid yang ada.dengan sangat tampa mengurangi rasa hormat kami berharap Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Pusat segera merelaisasikan harapan kami agar bangunan sekolah SDN Simpangsari segera direnofasi, harapan kepsek H. Unang,S.Pd. pungkasnya. (Very ub/emonk)

Loading