Rabu, Juli 24, 2024
DepokJawa BaratKajian Islami

Ka Rutan Cilodong Undang Majelis Taklim Balai Wartawan Depok Dalam Giat Isra’ Mikraj

Depok, Lensa Expose.com

Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok mendapat undangan dari kepala rumah tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kota Depok untuk menyemarakkan kegiatan peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Masjid Baiturrahman, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok, Rabu (01/03/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Rutan Kelas 1 Kota Depok Andi Gunawan, Kemenag Kota Depok, yang diwakili Alvin Ikhwanudin selaku Seksi Penyelengggara Haji dan Umrah, Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Hj. Siti Barkah Hasanah, Ustadz Kamaludin Malawi, ketua Majellis Taklim Balai Wartawan dan Jamaah serta warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (WBLP) Rutan Depok.

Dalam sambutannya kepala rutan Kota Depok Andi Gunawan mengatakan “Dengan memperingati kegiatan Isra’ Miraj, semoga iman dan taqwa kita semakin bertambah kepada Allah SWT. Semoga pula para napi yang masuk ke Rutan Depok ini, keluar menjadi Santri, syukur-syukur menjadi Dai menebar kebaikan ditengah masyarakat,” kata Kepala Rutan Kelas 1 Kota Depok Andi Gunawan, Rabu (01/03/2023).

Dikatakan Andi dalam memaknai peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa besar, dimana Nabi Muhammad diperjalankan Allah dari Masjidil Haram, Makkah ke Masjidil Aqsa yang ada di Palestina kemudian diperjalankan ke Sidratul Muntaha untuk bertemu Allah.

“Dalam perjumpaan dengan Allah, Nabi Muhammad turun ke bumi untuk menyampaikan perintah melaksanakan shalat lima waktu,” ujar Andi Gunawan.

“Kalau saya diberangkatkan kelangit, gak mau kembali lagi kebumi. Mari kita perbaiki shalat kita. Mau pulang gak brow sebagai Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (WBLP), tentunya pulang menjadi orang yang lebih baik lagi, kebebasan membawa keberkahan, dan jangan pernah kembali lagi kesini, ” ujarnya.

Sementara Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan rasa syukur tak terhingga atas terjalinnya sinergitas yang baik dengan Rutan Depok.

“Alhamdulillah Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok mendapat suatu kehormatan, diundang untuk menghadiri acara Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW oleh Ka Rutan Kelas I Depok, Bapak Andi Gunawan, ini sesuai dengan program Majelis Taklim dalam melakukan kegiatan Roadshow. Semoga kedepannya sinergitas Majelis Taklim Balwan Kota Depok dan Rutan Depok tetap terjalin, baik dalam hal keagamaan maupun pemberitaan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, kehadiran para pengurus dan jamaah Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok di kegiatan Isra’ Miraj di Rutan Depok ini, bisa menjadikan suatu cerminan bagi kita semua yang hidup merasakan alam bebas, terbukti meski didalam sebagai Warga Binaan Lembaga Pemasyakatan (WBLP), namun Rutan Binaan telah mendidik dan dibina agar mereka yang ada di dalam rutan menuju kebaikan dan siap bermasyarakat kembali.

“Masya Allah pengisi acaranya mulai dari pembawa acara, pembaca Ayat Suci Al-Quran dan terjemahannya, Tim Marawis dan panitia lainnya semua warga binaan dan profesional mengkemas peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. (Irfan Lubis)

Loading