Rabu, Mei 29, 2024
Provinsi LampungTulang Bawang Barat

Bus Damri Rute Tubaba-Gambir Resmi Beroperasi

Tubaba, Lensaexpose.com

Hari ini, Sabtu (01/04/2023) dua unit bus Damri rute baru dari Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menuju Stasiun Kereta Api (KA) Gambir Jakarta Pusat resmi beroperasi.

Layanan transportasi antar kota/antar provinsi ini dikenakan tarif sebesar Rp. 310.000, dengan fasilitas Bus Damri Class Bisnis berkapasitas maksimal 40 penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Tubaba Ahmad Zulkifli mengatakan, tarif tersebut berlaku untuk keberangkatan dari Pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah-Stasiun KA Gambir Jakarta maupun sebaliknya, dengan melintasi jalur tol.

“Rute yang dilalui yakni Pasar Pulung Kencana menuju Simpang PU, melewati Pasar Mulya Asri lalu masuk Pintu Tol Gunung Batin, kemudian Bandar Lampung langsung menuju Stasiun KA Gambir Jakarta, pun juga sebaliknya,” kata Kadishub Tubaba Ahmad Zulkifli saat dihubungi melalui pesan aplikasi Whatsapp.

Adapun rute layanan ini, lanjut Ahmad Zulkifl, dijadwalkan beroperasi setiap hari dengan menggunakan sistem silang. “jadwal keberangkatan Bus Damri ini setiap hari menggunakan sistem silang, yaitu dari Stasiun KA Gambir Jakarta jam 20.00 malam, lalu dari Pasar Pulung Kencana jam 15.00 siang,” jelas Kadishub Tubaba.

Sedangkan untuk pemesanan tiket Bus Damri tersebut, pelanggan dapat mendapatkannya melalui loket setempat atau melalui aplikasi E-Tiketing yang bisa didownload di Play Store serta dapat juga memesan melalui aplikasi Whatsapp agen Damri Tubaba dengan nomor 082377571551.

“Dibukanya layanan Bus Damri rute baru ini adalah usulan dari ibu Pj Bupati Tubaba melalui Dinas Perhubungan, guna menunjang peningkatan perekonomian dan pendidikan masyarakat di Tubaba, serta mengingat tidak lama lagi akan memasuki Idul Fitri sehingga dapat memberi kemudahan bagi masyarakat Tubaba yang akan melakukan mudik,” imbuhnya.

Kadishub Kabupaten Tubaba juga menghimbau agar masyarakat dapat terus mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam rangka membiasakan untuk menggunakan angkutan umum.

“Dibukanya layanan Damri rute baru ini, juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah, yaitu mudik aman, nyaman dan berkesan pada masa angkutan lebaran Tahun 2023,” pungkasnya.(Zul)

Loading